Warga Loloda Utara Kena Tembakan Oknum Polisi

0
905
Nikodemus Toory, Korban Penembakan Oknum Polisi

TOBELO, PilarMalut.id – Warga desa Doitia, Kecamatan Loloda Utara, Nikodemus Toory (38), dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, karena terkena tembakan dibagian wajah di bawah mata kiri.

Korban tertembak dengan pistol jenis elektrik Gun Sambhara yang dipakai salah satu oknum anggota Polsek Loloda Utara, berinisial BB. Sesuai pengakuan korban, oknum anggota Polsek Loloda Utara tersebut sudah dianggap seperti keluarga sendiri.

“Saya sudah kenal lama dengan oknum anggota Polsek Loloda Utara, saya sudah anggap sebagai anak angkat,” kata korban Nikodemus Toory, saat di temui wartawan di RSUD Tobelo, Rabu (02/01/2019).

Ia menjelaskan, saat kejadian sekitar pukul 01.00 wit, oknum anggota Polsek Loloda Utara berinisial BB bersama tiga orang teman dari desa Worimoi, sedang konsumsi minuman keras di rumah kakaknya, kemudian anggota Polsek Loloda Utara, menawarkan menukar tas samping miliknya dengan korban, tapi karena ada pistol di dalam tas sehingga oknum anggota Polsek BB membuka pistol tersebut.

“Saat saya berdiri mau berjoget, tiba-tiba peluru seperti paku sudah tertancap di wajah saya,” jelasnya.

Ia mengaku, tidak ada kesengajaan dari oknum anggota Polsek Loloda Utara untuk melukai dirinya. “Ini karena sudah menjadi musibah,” katanya.

Terpisah, Kapolres Halmahera Utara, AKBP Yuyun Arif Kus Hendrianto,  menegaskan, pihaknya tetap memproses anggotanya yang diduga telah melakukan pelanggaran. “Oknum anggota sementara di periksa di bagian Provost,” kata Kapolres Halut.

Menurutnya, saat bertugas di Mapolres Halut selalu memberikan peringatan kepada anggota untuk melaksanakan tugas yang profesional.

“Kita sebagai polisi menjadi pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat jadi terkait dengan masalah tersebut, anggotanya sudah kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya. (AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here