Walikota Resmi Lantik Sekertaris Daerah Tikep

0
176

TIDORE, PilarMalut.id – Pasca pengunduran diri Thamrin Fabanyo dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) pada Senin (07/01/2019) lalu, Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim bergerak cepat melantik Asrul Sani Soleman, sebagai pejabat Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan yang baru, di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Kamis (10/01/2019).

Dalam sambutannya, Walikota H. Ali Ibrahim mengatakan, penentuan pejabat Sekda telah sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah, serta Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Maka peran Sekda semakin strategis, karena itu Penjabat Sekda perlu bekerja lebih keras dan lebih tanggap terhadap persoalan yang timbul di lingkungan Pemerintahan,” ujarnya.

Menurutnya, untuk mensukseskan program dan kegiatan yang telah disusun, Pejabat Sekda berkewajiban mengkoordinir seluruh jajarannya serta bekerja berdasarkan peraturan dan payung hukum perundang-undangan yang berlaku.

“Untuk itu komunikasi merupakan kunci utama dalam mensosialisasikan rencana kegiatan dan langkah-langkah yang perlu diambil, begitu pula dalam menyelesaikan persolan yang dihadapi,” katanya.

Ali Ibrahim, tak lupa mengingatkan kepada Pejabat Sekda yang baru dilantik untuk melaksanakan dan kordinasikan dalam waktu dekat ini yaitu, pertahankan dan tingkatkan seluruh prestasi kinerja ASN yang pernah di capai semasa kepemimpinan Sekretaris yang lama. “Serta melakukan langkah-langkah strategis untuk mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dan BPK RI atas laporan keuangan Pemerintah Daerah yang telah diraih setiap tahun anggaran,” tuturnya.

Di akhir sambutannya orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada mantan Sekda Thamrin Fabanyo, atas pengabdiannya yang telah banyak membantu pemerintah daerah selama menjabat sebagi Sekretaris Daerah. Tutup Ali Ibrahim.

Sebelum dilantik sebagai penjabat Sekda yang baru, Asrul Sani Soleman sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Tidore Kepulauan dan akan melaksanakan tugas sampai adanya Sekda definitive yang baru.

Pelantikan Pejabat Sekda ini dihadiri Sultan Tidore, Ketua dan wakil Ketua Tim TP PKK Kota Tidore Kepulauan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Assisten Setda dan Staf Ahli Walikota, Instansi Vertikal serta para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. (Oi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here