Wagub dan Kadis Perindag Malut Pantau Operasi Smelter PT. Antam

0
360

SOFIFI, PilarMalut.id – Guna melihat langsung progres pembangunan kawasan industri, Wakil Gubernur Maluku Utara M Natsir Taib di dampingi Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Malut Asrul Galiea, melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) di PT. Aneka Tambang (Antam) di Buli, Kabupaten Halmahera Timur, Jumat (09/11/2018).

Kadis Perindag Provinsi Malut, Asrul Gailea melalui press yang diterima PilarMalut.id mengatakan, kuker Wagub hanya ntuk melihat langsung perkembangan pembangunan Pabrik smelter serta pengelolaannya.

“Wagub merasa penting melihat langsung bagaimana perkembangan pembangunan pabrik smelter yang merupakan salah satu pabrik pengolahan nikel terbesar di indonesia yang ada di buli,” ujarnya.

Menurutnya, Wagub berjanji perkembangan dan progres kawasan industri tersebut akan di sampaikan ke pemerintah Pusat.

“Wagub berjanji akan menyampaikan perkembangan dan progres pembangunan ini ke pemetintah pusat agar memberikan perhatian khusus bagi pembangunan industri berupa anggaran pemerintah, sehingga tidak tersendat dalam arti pembangunan terus berjalan sesuai dengan rencana yang telah di tetapkan,” katanya.

Ia menjelaskan, pembangunan kawasan industri tersebut akan menjadi sebuah kebanggaan bagi warga Maluku Utara. “Kedepan kawasan ini akan memberikan perkembangan dan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa, demikian juga penyerapan lapangan kerja yang bisa mencapai ribuan orang,” imbuhnya. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here