Tingkatkan Sinergitas, TNI dan Polri Malut Gelar Bukber

0
286

TERNATE, PilarMalut.id – Guna meningkatkan Sinergitas di momentum bulan Puasa Ramadhan 1439 Hijriah/2018, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Repiblik Indonesia (Polri) di wilayah Maluku Utara (Malut), menggelar buka puasa bersama (Bukber) yang dipusatkan di Halaman kantor Mapolda Malut jln Kapitan Pattimura kelurahan kalumpang, Kota Ternate Provinsi Malut, Rabu (06/06/2018).

Bukber dengan Tema “Melalui Buka Puasa Bersama Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa serta Sinergitas TNI-Polri, Pemda dan Masyarakat dalam Rangka Mengamankan Agenda Kamtibmas 2018 dan 2019” itu dihadiri Pangdam XVI/Patimura Mayjen TNI Suko Pranoto, Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Naufal Yahya, Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Ka BNN Brigjen Pol Benny Gunawan, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi, Pejabat Utama Polda Malut, Korem 152/Babullah dan Lanal Ternate serta diikuti oleh 1.500 Personel TNI/Polri. Bukber tersebut diisi ceramah oleh Ketua Majelis Ulama Indonesi (MUI) Provinsi Malut, DR. H. Samlan Hi. Ahmad.

Samlan Hi Ahmad yang juga Rektor IAIN Ternate itu memberikan tausiah tentang hikmah puasa ditinjau dalam perpektif persatuan dan kesatuan  serta dalam bingkai bernegara. Kegiaan diisi dengan buka bersama hingga shalat tarawih bersama yang dilaksanakan ditempat yang sama.

Pangdam XVI Patimura Mayjen TNI Suko Pranoto, dalam sambutannya menyampaikan, apresiasinya yang setinggi-tingginya atas solidaritas dan sinergitas TNI dan Polri di wilayah Maluku Utara yang berjalan dengan sangat baik ditandai dengan telah dilaksanakannya berbagai kegiatan secara bersama-sama.

“Dalam mengatasi berbagai permasalahan baik yang berhubungan dengan Kamtibmas maupun revitalisasi lingkungan dari sampah” tuturnya

Baca JugaResmikan Posko C1NTA, PKB Tidore Diperintahkan Gelar Ritual

Ia menambahkan, Sinergitas ini agar dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat demi mengawal kedaulatan Negara dan Bangsa. (Ay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here