Tinggalkan DPD, Abdurahman Lahabato Masuk Bursa DPR RI

0
575
Abdurahman Lahabato saat menyambangi kantor DPP PKB

TERNATE, PilarMalut.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dapil Maluku Utara, Abdurahman Lahabato, kembali mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 tapi sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) dan secara administrasi telah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara.

Abdurahman Lahabato memilih mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Melalui rilis tertulis yang diterima PilarMalut.id, Selasa (10/07/2018). Ia menyatakan, alasan memilih mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI menggunakan PKB  karena di semua lembaga surfei PKB lolos Parlemen treshold 4 persen.

Selain lolos parlemen treshold 4 persen PKB juga masuk 5 besar partai yang pasti ke Senayan, Bahkan di survei PKB menyalib Partai Demokrat.

“Saya mencalonkan diri DPR RI untuk optimalkan perjuangan aspirasi rakyat Maluku Utara, karena kewenangan sebagaimana amanat konstitusi DPR punya fungsi Legislasi, Anggaran dan Fungsi kontrol, sementara fungsi itu di DPD RI hanya sifatnya memberi pertimbangan dan ikut membahas sampai tingat 2 untuk RUU yang kaitan tupoksi DPD RI saja, sehingga tidak sekuat DPR”. Ungkap Lahabato

Ia menambahkan, PKB lahir dari spirit perubahan, sebagaimana yang saya pelajari selama berada di DPD RI. Dengan Visi PKB mewujudkan tatanan politik nasional yang demokratis, terbuka, bersih dan berakhlaktul karimah serta terwujud pada praktek anggota DPR dari PKB maupun menteri-menteri yang ditugaskan oleh PKB dalam pemerintahan.

“Saya bergabung dengan PKB juga Karena selama ini sejak dua periode saya di DPD RI, saya perhatikan PKB adalah partai yang kuat memegang komitmen membela rakyat, koalisi dalam pemerintahan pun selalu komitmen baik di periode SBY maupun di periode JOKOWI”.

Ia mengaku, PKB adalah partainya anak muda, kepemimpinan anak muda itu ada di PKB, Ketua Umumnya Muda, Sosok A Muhaimin Iskandar adalah faktor yang membuatnya jatuh CINTA pada PKB dan memilih untuk bergabung dan berjuang bersama PKB.

Baca JugaTim AHM-RIVAI Yakin MK Tolak Gugatan AGK-YA

“Saya datang di DPP PKB untuk JOIN sebagai CALEG DPR RI dapil Maluku Utara, dan Alhamdulillah langsung bertemu dengan ketum Cak Imin dan beliau memberikan arahan dan masukan,” katanya

Selain itu kata Lahabato, ketua LPP PKB Pak Marwan Jafar, beliau adalah ahli strategi Karena saya lihat beliau berjibaku pada pemenangan Jokowi-JK. “Mudah-mudahan dengan arahan dan bimbingan orang-orang hebat ini serta doa dan dukungan Masyarakat Maluku Utara, kami masih bisa tetap dipercayakan sebagai anggota DPR RI dari Maluku Utara,” katanya (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here