Tiket Speed Halbar-Ternate Tembus Rp 100 Ribu, Dishub Didesak Segera Tertipkan

0
81

JAILOLO, PilarMalut.id- Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) desak Dinas Perhubungan Halmahera Barat, segera menertibkan tarif Spead Boad rute Jailolo-Ternate.

Sebab, ada pihak yang sengaja memainkan tarif Spead Boad dari Rp.60.000 naik menjadi Rp.100.000. Tarif Spead Boad yang di luar kendali ini sudah menjadi budaya, tapi tidak ada perhatian Dinas Perhubungan Halbar.

Ketua PP Halbar Sudirman Yunus, mendesak Plh Kadishub Halmahera Barat (Halbar) Suwandi H Gani, segera tertibkan tarif speed yang sudah diluar kendali, karena diduga ada pihak yang sengaja memanfaatkan situasi dengan alasan tidak rasional.

“Tarif speid boad 100 ribu , dengan berbagai motif yang sengaja di mainkan sehingga ada dugaan permainan antara petugas, dan ABK spead,”

Sudirman menegaskan, Plh Kadishub Halbar jangan tidur, lantaran tiket speed dinaikkan secara sangat meresahkan masyarakat luas pengguna jasa spead, Karena ada tarif spead yang dimainkan diluar ketentuan yang diatur dalam Pergub.

“Fenomena ini sudah jadi tradisi buruk sejak lama, jika kadis tidak sanggup tertibkan, segera mengundurkan diri saja. Karena menyangkut dengan kepentingan masyarakat, dalam setiap waktu dipelabuhan speed selalu ada keluhan terkait dengan praktek seperti ini,” ujarnnya.

Ia menambahkan, Plh Kadishub Halbar harus bercerminlah dengan speed boat rute Sofifi- Ternate, semuanya tertib tidak ada keluhan dari masyarakat karena semuanya berjalan normal-normal saja sebagaiman diatur regulasi. (Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here