Tikep Kembali Raih Penghargaan MKK Dari BKKBN Pusat

0
42

TIDORE, PilarMalut.id – Kota Tidore Kepulauan dinilai berhasil dalam menggerakkan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBKP) untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera. Sebagai wujud apresiasi atas keberhasilan tersebut, Walikota Tidore H. Ali Ibrahim bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Sulama Ali Ibrahim masing-masing menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di sela-sela rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-26 yang dipusatkan di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan. Untuk kategori Ketua TP PKK diserahkan Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo pada malam Gala Dinner, Jum’at (05/07/2019) malam dan kategori Kepala Daerah diserahkan oleh Menteri Koordinator PMK, Puan Maharani pada Upacara Puncak HARGANAS, Sabtu (06/07/2019) siang.

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi dari Kepala BKKBN yang diberikan kepada Gubernur, Kepala Daerah Kabupaten/Kota, Ketua PKK Tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota atas prestasi, komitmen dan dukungan yang besar dalam pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di wilayahnya.

Menteri Koordinator PMK, Puan Maharani dalam sambutan upacara HARGANAS mengatakan, untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera dimulai dari perencanaan keluarga yang baik.

“Harganas ini jangan hanya menjadi kegiatan seremonial saja, tetapi benar-benar menjadi momentum untuk menata keluarga sebagai fondasi utama dalam setiap segi kehidupan,” katanya.

Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada penerima penghargaan yang telah bekerja keras dan berkomitmen tinggi dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga kecil di daerahnya, melalui program KKBPK.

Hasto sangat berharap komitmen dan kerja keras tersebut tidak berhenti setelah menerima penghargaan. “Semoga penghargaan ini menjadi pemacu dan penyemangat para penerima penghargaan untuk lebih giat lagi dalam mewujudkan KKBPK di daerah masing-masing,” imbuhnya.

Usai menerima penghargaan, Walikota Tidore H. Ali Ibrahim bersama Ketua TP PKK, Hj. Sulama Ali Ibrahim kompak mengatakan, pentingnya keluarga sebagai tempat persemaian membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya terhadap putra-putri di dalam keluarga dan masyarakat. “Hal ini bertujuan untuk menciptakan nilai-nilai keperibadian yang akhirnya dapat membentuk nilai-nilai luhur bangsa,” terangnya.

Dari Kota Tidore Kepulauan, turut hadir mendampingi menerima penghargaan ini Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Tidore Kepulauan, H. Burhanuddin Hasanuddin, Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang. (Oi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here