Tidak Taat Anjuran Medis, Pasien Positif Covid-19 Main Bola Dalam Rumah Sakit

7
16575
Sejumlah pasien positif Covid1-9 yang diisolasi di RSUD Chasan Boesoirie main bola di dalam rumah sakit.

TERNATE,  pilarmalut.id – Sejumlah pasien yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate, yang terkonfirmasi Corona Virus (Covid-19) rupanya tidak mentaati anjuran medis saat menjalani perawatan di RSUD Chasan Boesoiri Ternate.

Informasi yang dihimpun pilarmalut.id, para medis yang menangani pasien Covid-19 merasa stress dengan kelakukan sejumlah pasien positif Covid-19 yang diisolasi di RSUD Chasan Boesoirie.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, dr Alwia Assagaf, saat dikonfirmasi mengatakan, semua pasien berada di RSUD maupun dilokasi karantina dianjurkan harus berdiam dalam kamar isolasi. “Tapi mungkin stress karena berada dalam waktu lama jadi seperti itu,” ujarnya.

Menurutnya, tenaga medis butuh pengertian dan kerja sama dari pasien, jika sudah diberi pemahaman tentang penyakit yang sangat infeksius ini, sehingga mereka harusnya mengerti.

Baca Juga : Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate Dinilai Bicara Tanpa Data

“Tidak menunjukkan gejala membuat pasien menganggap diri sehat, padahal hasil positif ini akan membuat lama masa penyembuhan karena bergaul sesama positif,” tuturnya.

Pihaknya kata Alwia, sangat memerlukan kerja sama dan pengertian dari pasien untuk tetap berada dalam kamar, tanpa kontak dengan yang lain. “Tidak mungkin kamar digembok dari luar,  pengertian dan kerja sama dari pasien juga akan memudahkan tenaga medis melakukan tugasnya. Perlu dukungan masyarakat dimana mereka tinggal, agar menyemangati jangan berbuat seperti ini karena akan memperlama masa penyembuhan,” harapnya. (div).

7 KOMENTAR

  1. Ceeehhh…. Laef dorg ini…. Tong masyarakat ada berdoa la dong capat sembuh, dong malah biking barang tra masuk akal…. Halafi ngoni ini eeee

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here