Teken MoU dengan BPP Distan Ternate, Faujan : Ini Semua untuk Petani

0
16
Ketua PWPM Malut, Faujan A. Pinang saat teken MoU dengan, Balai Penyeluh Pertanian Dinas Pertanian Kota Ternate.

TERNATE,PilarMalut.id- Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Maluku Utara (Malut), melakukan penandatanganan MoU dengan Balai Penyeluh Pertanian Ternate Selatan Dinas Pertanian (Distan) Kota Ternate, Kamis (15/10/2020).

Penandatanganan itu dilakukan Ketua PWPM Malut Faujan A. Pinang dan Kepala BPP Ternate Selatan Umul Chair Mahadin, di kantor BPP Ternate Selatan, Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan.

Hadir juga dalam kegiatan itu Wakil Ketua Bidang Buruh, Tani dan Nelayan PWPM Malut Munawir Muhammad, Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Sukur Suleman, Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Irman Mamulati, Wakil Ketua Bidang Dakwa Fahrun Basri, Wakil Ketua Kokam dan SAR Ardan Yusup dan Wakil Benahara Ruslan A. Daeng serta staf BPP Ternate Selatan.

Dalam MoU tersebut, kedua pihak bersepakat untuk menjalin kerjasama dalam bidang penyuluhan pertanian dan pendampingan petani melalui penyediaan Sumber Daya Manusia dan shering program.

Ketua PWPM Malut, Faujan A. Pinang pada wartawan mengatakan, kerjasama ini bagian dari implementasi program dua bidang, yakni bidang Hubungan Antar Lembaga dan Bidang Buruh, Tani dan Nelayan.

Kata Faujan, dalam program kerja Bidang Tani didalamnya terdapat penyluhan dan pendampingan petani, sehingga dengan adanya kerjasama ini PWPM bersama BPP Ternate Selatan, dapat memberikan penyuluhan dan pendampingan petani.

“Kami juga punya SDM begitu juga BPP, sehingga akan bersama-sama melakukan pendampingan maupun penyeluhan pertanian agar kedepan petani kita di Ternate Selatan berkualitas,” ujarnya.

Selain itu, PWPM Malut juga akan melaksanakan Sekolah Lapangan Pengendalian Hama Terpadu (SLPHT) bagi petani. “Ini semua untuk petani. Kami akan bersinergi dengan pemerintah agar sama-sama meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Sementara, Kepala BPP Ternate Selatan, Umul Chair Mahadin menambahkan, pihaknya merespon baik atas kerjasama tersebut lantaran di kecamatan Ternate Selatan banyak kelompok petani, sementara tenaga penyuluh sangat terbatas.

“Dengan adanya kerjasama ini, Kepala Dinas Pertanian juga merespon baik sehingga program penyuluhan dan pendampingan terhadap petani di wilayah kerjanya akan semakin baik,” katanya.

Dia berharapkan, pemuda Muhammadiyah dapat berperan aktif bersama-sama dengan BPP, sehingga yang diprogramkan Pemuda Muhammadiyah dan BPP dapat tercapai dengan baik. (div).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here