Tahanan Kasus Narkoba Nikahi Gadis Pujaan

0
338
Tahanan Kasus Narkoba menjalani akad nikah

TOBELO, PilarMalut.id – Seorang tahanan kasus narkoba berinisial TAT alias Rio, di Polres Halmahera Utara, terpaksa menikahi gadis pujaannya bernama Ena Gangela Rauf, (24) warga desa Soasio Galela di masjid At Tauhid Polres Halmahera Utara, selasa (09/04/2019).

Pantauan di Mapolres Halut, TAT alias Rio (26) warga desa Soasio Galela, mendapat pengawalan ketat polisi yang didampingi keluarga dekatnya, berjalan keluar dari ruang tahanan menuju Masjid At Tauhid Polres Halut.

Akad nikah kedua pengantin muda ini di hadiri Kapolres Halmahera Utara, AKBP Yuyun Arif Kus Handriatmo, Kabag Sumda Polres Halut, AKP Sumaryanto, Kasat Reskrim Polres Halut, AKP Rusli Mangoda serta keluarga kedua mempelai.

Khotbah nikah disampaikan Abdul Manaf Cobobi penghulu KUA kecamatan Galela, kemudian dilanjutkan dengan Ijab Kabul yang dibawakan langsung ayah kandung mempelai wanita, Ali Rauf.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Yuyun Arif Kus Handriatmo mengucapkan selamat kepada kedua mempelai semoga menjadi berkah dan menjadi pelajaran yang berharga. ”Tidak ada kesuksesan tanpa cobaan, dan ini merupakan ujian yang sangat berat,” kata Kapolres Yuyun Arif di hadapan keluarga kedua mempelai.

Menurutnya, sebagai wakil negara pihaknya memberikan fasilitasi untuk melangsungkan acara pernikahan. ”Semoga cobaan segera berlalu, dan pernikahan ini menjadi mawadah warahma,” ujarnya.

Amatan PilarMalut.id, puluhan keluarga dari tersangka dan mempelai wanita, tampak hadir dalam pernikahan yang baru pertama kalinya digelar di Polres Halut tersebut. Tangis haru bahagia terpancar dari mempelai wanita, usai  tersangka mengucapkan ijab kabul pernikahan.

Usai melangsungkan akad nikah, tersangka harus menjalani kembali proses penahanan. Kini tersangka dan pasangannya, Ena Gangela terpaksa harus berpisah hingga tuntasnya proses hukumnya. (AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here