Sultan Zainal Abidin Syah Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

0
109

Tidore, PilarMalut.id – Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleiman memimpin rapat tentang pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah sebagai pahlawan nasional yang bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Rabu (21/8/2019).

Turut hadir dalam rapat tersebut  tim ahli Universitas Khairun Ternate sekalis sebagai Yayasan The Tebings  dan OPD terkait.

Walikota Tidore Kepulauan H Ali Ibrahim di ruang kerjanya mengatakan, pihakanyan sangat serius mendukung seorang tokoh Tidore Sultan Zainal Abidin Syah sebagai Pahlawan Nasional.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleiman  mengatakan, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena tim sudah menyampaikan format dan Pemerintah Daerah Kota Tidore akan mempersiapkan secara keseluruhan dan kebijaksanaan dokumen-dokumen, sehingga akan menjadi suatu diskusi bersama.

Menurutnya, tim dari Pemerintah Daerah akan berkolaborasi dengan Yayasan untuk membuat dokumen apa saja,  sehingga dalam kurun waktu dekat Pemerintah Daerah akan meminta dukungan langsung dan  mengunjungi Papua dan tempat lainnya yang merupakan persinggahan Sultan Zainal Abidin Syah, untuk menjadi dokumen penting.

Baca Juga : Sultan Tidore Keluarkan Maklumat Lindungi Mahasiswa Papua

Perwakilan Tim Yayasan The Tebings, M Ridha Ajam mengatakan, pada tahun ini yayasan sudah membicarakan 3 tokoh salah satunya Sultan Zainal Abidin Syah dilihat dari sisi biografi dan dokumen, Sultan Zainal Abidin Syah memiliki persyaratan tersebut, karena Sultan Zainal Abidin Syah merupakan tokoh Tidore yang sangat luar biasa.

“Dari wacana itu kemudian dari tim mengusulkan ke dinas sosial atau Pemerintah Daerah Kota Tidore, tokoh ini pantas untuk dijadikan pahlawanan nasional,” tutupnya. (Oi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here