Sosialisasi Revitalisasi Perpustakaan di Malut Resmi Ditutup

0
14
Kepala Dinas Perpustakaan dan kerasipan Malut Rahwan K Suamba (depan Kameja Putih) bersama para peserta kegiatan

TERNATE, PilarMalut.id – Pelaksanaan Sosialisasi Pengembangan Revitalisasi Perpustakaan Di Daerah yang dilaksanakan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dari tanggal 14 hingga 15 november 2019 resmi di tutup Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara, Rahwan K Suamba yang dipusatkan di ballroom Grand Daffam hotel

Kegiatan yang bertajuk upaya memperluas program dan mendekatkan aksaes informasi ke masyarakat dan menjadi pusat bagi masyarakat untuk berkegiatan dan terkoneksi antara satu dengan lainnya sehingga terjadi proses belajar diantara mereka yang mendorong kesempatan untuk mencipatkaan inovasi.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara, Rahwan K Suamba kepada awak media sabtu (16/11/2019) mengatakan rangkaian kegiatan sosialisasi telah dilaksanakan dengan lancar dan mendapat respon baik dari seluruh peserta dengan tiga materi atau Narasumber dari Perpunas RI.

“Pemateri dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia seperti Drs. Yoyo Yahyono dengan bahan materinya prinsip-prinsip perpustakaan berbasis inklusi sosial dan dua narasumber daerah yaitu kepala dinas kearsipan yang membawakan materi pelibatan masyarakat (community anggagement) dan perpustakaan rahwan k suamba dan kepala bidang perpustakaan yasin malan yang membawakan materi Advokasi,” ujarnya

Dengan terlaksananya kegiatan ini, kata Rahwan, pihaknya berharap agar semua peserta saat kembali nanti mampu menjadi fasilitator dalam menggerakan perpustakaan di masing masing desa.

Sekedar diketahui, kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca, Deni Kurniadi, S. Hum dan diikuti oleh 100 pengelola perpustakaan desa, kelurahan dan perpustakaan umum di Provinsi Maluku Utara.(div)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here