Siswa SMAN 1 Tikep Wakili Malut Jadi Paskibraka Nasional

0
465
Peserta Paskibraka Terpilih Suhal, Bersama Kabid Pemuda dan Kasi Kepemudaan Dispora Kota Tidore Kepulauan

Tidore, PilarMalut.id – Setelah menjalani seleksi yang ketat di tingkat Provinsi Maluku Utara akhirnya Suhal Julianto Tilar yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan berhak mewakili Maluku Utara sebagai salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat nasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tidore Kepulauan. Ali Dukomalamo kepada awak media kamis (25/04/2019) mengatakan, selama menjalani proses seleksi yang cukup ketat akhirnya Suhal berhasil menyisihkan rekan-rekanya dalam kancah Paskibra tingkat nasional.

“Untuk tingkat Nasional Calon Paskibraka putra terpilih atas nama Suhal Julianto Tilar dari SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan, sedangkan untuk putrinya terpilih dari Halmahera Utara” katanya.

Menurutnya, pada seleksi Paskibraka tingkat provinsi yang diselenggarakan pada 23-25 April lalu, Kota Tidore Kepulauan mengirimkan 8 peserta Paskibraka dengan rincian 4 putra dan 4 putri yang di dampingi Kasi Kepemudaan Dispora Tikep Stela M Mamole selaku penanggung jawab Peserta.

Dari hasil seleksi peserta Paskibraka di tingkat Provinsi kota Tidore kepulauan, yang lulus sebanyak 3 orang peserta, di antaranya 1 putra dan 2 putri, Sementara 2 Putra dan 2 Pitri di kembalikan untuk mengikuti seleksi di tingkat kota Tidore Kepulauan.

“Saya memiliki harapan besar terkait dengan para Paskibraka yang terpilih ke kanca Nasional, agar bisa menyiapkan diri yang maksimal sebab menuju ke tingkat nasional pastinya bersaing dengan Provinsi lain untuk bisa masuk ke barisan pasukan pengibaran bendera ” ujarnya.

Sementara Kasi Kepemudaan Stela M Mamole mengatakan Tahapan seleksi tersebut berlangsung selama tiga hari yakni di mulai dari seleksi PBB, tes psikologi, wawancara, kesamaptaan hingga pengetahuan umum. untuk menentukan peserta yang lolos ke pusat dan provinsi.

Sekedar diketahui perwakilan peserta paskibraka kota tidore kepulauan yang lolos ke Provinsi diantaranya, Laila Zuhrina (MAN 2 Tikep) Zidan Hafizt Maulidan Albanjar (SMA N 1 Tikep) dan Rahmawati KP Gatti (SMA N 4 Tikep). (Oi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here