Sertijab di Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto Resmi Jabat Kapolda Malut

0
58
Serah Terima Jabatan Kapolda (lama) Brigjen Pol Suroto ke Kapolda (baru) Brigjen Pol Rikwanto yang dilaksanakan di Mabes Polri

TERNATE, PilarMalut.id – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) resmi dijabat Brigjen Pol Rikwanto. Pergantian Kapolda dari Brigjen Pol Suroto ke Brigjen Pol Rikwanto karena telah dilakukan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Aziz, bersama dengan sejumlah Pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda yang dipusatkan di Rupatama Mabes Polri Jalan Trunojoyo Nomor 3, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa, (11/02/2020).

Sebanyak 19 Petinggi Polri yang melaksanakan Sertijab diantara Kadivhubinter Polri yang sebelumnya dijabat Irjen Pol. H. S. Maltha, Digantikan Brigjen Pol. Napoleon Bonaparte, Kapolda Kalbar yang sebelumnya dijabat Irjen Pol. Didi Haryono, digantikan Irjen Pol. Remigius Sigit Tri, Kapolda Sulut yang sebelumnya dijabat Irjen Pol. Hardjanto, digantikan Irjen Pol. Royke Lumowa, Kapolda Sulbar, Kapolda Jambi, Kapolda Aceh, Kapolda Gorontalo, Kapolda Maluku Utara yang sebelumnya dijabat Brigjen Pol.Drs. Suroto, digantikan oleh Brigjen Pol. Rikhwanto, Kapuslitbang Polri, Kapusjarah Polri, dan Kayanma Polri.

Turut hadir dalam Sertijab tersebut Pati Mabes Polri, Pamen Mabes Polri, Peserta Upacara, pengurus Bhayangkari dan Istri Pejabat yang melaksanakan Sertijab.

Setelah selesai Pelaksanaan Sertijab, Pejabat Utama Mabes Polri dan Para Kapolda dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan Ketua Bhayangkari, Ketua Pengurus YKB Daerah Aceh, Jambi, Kalbar, Sulut, Maluku, Gorontalo, Malut, dan Sulbar yang dipimpin Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan dalam keterangan pers yang di terima media ini mengatakan, untuk Rangkaian Kegiatan Sertijab Kapolda Malut dijadwalkan pada Rabu (12/02/2020) pukul 14.00 Wit.

“Besok hari Rabu penjemputan Kapolda Malut Brigjen Pol. Rikwanto, beserta Ibu dan Brigjen Pol. Suroto, Beserta Ibu yang bertempat di Bandara Sultan Babullah Ternate yang tiba menggunakan Pesawat Batik,”.

Sementara acara tradisi penjeputan kata Adip, dijadwalkan pada Kamis (13/02/2020) yakni dengan menjemput Kapolda di depan pintu Masuk Mapolda Malut.

“Kemudian Acara Farawel And Welcome Parade Kapolda Malut serta Penyampaian Laporan Satuan Oleh Kapolda Maluku Utara yang bertempat di Aula Ditlantas Polda Malut, Penyampaian Rapat Paripurna Kemala Bhayangkari Polda Malut yang bertempat di Royal Resto, Serah Terima Ibu Asuh Polwan yang bertempat di Royal Resto, Acara Tradisi Pelepasan Yang bertempat di Mapolda Malut, dan Acara Pengantar Tugas dan Pisah Sambut yang Bertempat di Ballroom Hotel Grand Daffam,” tuturnya.

Ia menambahkan, sedangkan di hari Jumat 14 Februari 2020 rangkaian kegiatan yaitu Komander Wis Kapolda Malut yang bertempat di Aula Mapolda Malut, kemudian pada Pukul 14.30 WIT akan dilaksanakan Pengantaran Brigjen Pol. Suroto beserta Ibu yang bertempat di Bandara Sultan Babullah Ternate. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here