Seorang Kakek di Halut Setubuhi Anak Usia 12 Tahun Hingga Hamil 6 Bulan

0
348
Ilustrasi

TOBELO, PilarMalut.id – Seorang kakek bernama Hamza Naba, warga Desa Dokulamo Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara (Halut), tega menyetubuhi anak di bawah umur yang tak lain cucunya sendiri.

Anak yang berusia 12 tahun masih duduk di bangku kelas I SMP sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya), hamil dengan usia kandungan enam bulan, akibat dari tindak bejat kakek berusia 79 tahun. Pelaku kini telah menekam di jeru besi ruang tahanan Mapolres Halut.

“Menurut keterangan dari pelaku bahwa perbuatan yang dilakukan kepada anak saya sejak tahun 2017 di kebun milik pelaku,” kata ibu korban yang namanya enggan di sebut.

Menurut ibu korban, tidak merasa curiga dengan pelaku karena pelaku masih merupakan kerabat dekat. “Kalau saya panggil di pelaku papa mantu, karena masih keluarga,” ujarnya.

Mengetahui anaknya hamil dari tetangga yang memberitahukan karena ada perubahan diwajah anaknya. “saya tanyakan kepada anak saya, siapa yang melakukan itu, di jawab tete (kakek,) dan perbuatan berulang kali dari tahun 2017,” katanya.

Ia menambahkan anaknya juga tidak tahu kalau sedang hamil, karena perutnya tidak besar, karena usia anaknya masih sangat muda. “Jadi saya bawah anak saya periksa di dokter dan hasilnya positif hamil 6 bulan,” imbuhnya.

Kasat Reskrim Polres Halut, AKP Rusli Mangoda membenarkan pihaknya telah mengamankan terduga pelaku asusila terhadap anak di bawah umur.

“Benar kami telah menerima pelimpahan kasus dari Polsek Galela, terduga berusia 79 tahun, diduga telah melakukan persetubuhan gadis belia 12 tahun. Karena di Polsek tidak ada unit PPA,,” ungkap Kasat Reskrim Polres Halut AKP Rusli Mangoda, kepada wartawan, Selasa (11/02/2020).

Menurutnya, saat ini pihaknya menunggu hasil visum dan meminta keterangan saksi. “Jadi kami masih melakukan pendalaman kasus persetubuhan anak dibawa umur,” tandasnya.(AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here