Sejumlah Kepala UPT Terancam Diberhantikan

0
618

TIDORE, PilarMalut.id – Sebanyak 34 kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT), dan Tata Usaha di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, dalam waktu dekat di berhentikan. Pemberhentian kepala UPT bukan lantaran korban politik, namun sesuai dengan pemberlakuan Permendagri Nomor 12 Tahun 2017, tentang pedoman pembentukan dan klasifikasi UPTD cabang daerah.

Kepala Bidang mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Kota Tikep, Zulkifli Ohorella, ketika di konfirmasi membenarkan dalam waktu dekat akan di berhentikan sejumlah kepala UPT tersebut dengan merujuk ke aturan Menteri dalam Negeri.

“Untuk itu saat ini kita telah menggodok perwali nomor 22 tahun 2018 Tentang pencabutan UPT pembentukan baru. UPT yang di berentikan diantaranya, UPT Dinas Tata Ruang, UPT Dinas Pendidikan, UPT Perhubungan, UPT Catatan Sipil, UPT Transmigrasi, dan UPT Kelautan,” ujarnya.

Sementara pembentukan UPT yang baru diantaranya UPT Capilduk Oba Tengah, UPT Pasar, UPT Pendapatan, UPT Persampahan, UPT Balai Penyuluh, UPT Taman Budaya Dan Musium Sosnyiye Malige.

Baca JugaDLH Tikep Dapat Bantuan Pengangkutan Sampah Dari Pemerintah Pusat

Selain itu, kata dia, semangat untuk UPT sesuai dengan hasil kajian bagian organisasi Kota Tidore Kepulauan guna mengefisiensi anggaran pemerintah daerah yang sesuai dengan Permendagri tahun 2017.

“Hingga saat ini perwali tersebut sementara di godok untuk mengisi jabatan yang ada di UPT yang ada di kota Tikep,” tuturnya. (Oi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here