Satu ODP Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD Tobelo

0
9358
Ilustrasi

TOBELO, PilarMalut.id – Satu pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona Virus (Covid-19) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) pada Minggu, (19/04/2020) setelah menjalani perawatan selama 8 hari.

Juru Bicara satgas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara, Deky Tawaris mengatakan, yang bersangkutan mulai masuk rumah sakit sejak 8 hari lalu, karena mengalami sakit. “Pasien berjenis kelamin perempuan tersebut berasal dari Kecamatan Kao Teluk berumur kurang lebih 30 tahun, dan sebelumnya ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena mempunyai kontak dengan suaminya yang baru kembali dari Ternate,” katanya

Menurutnya, saat menjalani perawatan selama 8 hari di RSUD Tobelo, kondisi fisik yang bersangkutan tidak menunjukan perubahan yang lebih baik, malah semakin memburuk akibat sakit yang dideritanya, namun hasil rapit test nya Negatif dan sesuai pemeriksaan medis yang bersangkutan sakit bukan disebabkan karena terinfeksi covid-19, melainkan ada gejala sakit lain yang sudah lama dideritanya.

Baca Juga : Diduga Putus Cinta, Pemuda Tobelo Gantung Diri di Pohon Kasturi

“Hari ini rencananya pasien akan di bawa pulang ke Kecamatan Kao Teluk, untuk dimakamkan dan pemakaman akan dilakukan dengan standar covid-19,” terangnya. (AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here