Satu Bayi di Halmahera Utara PDP Covid-19

0
4957

TOBELO,PilarMalut.id- Warga Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, sudah harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan harus mengikuti anjuran pemerintah dalam memutuskan mata rantai keganasan Corona Virus (Covid-19), lantaran penyebaran Covid-19 di Walayah Halut mengalami peningkatan.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid- 19 di Halut terus bertambah sudah menjadi 4 orang. Sebelumnya, tercatat hanya 1 pasien PDP namun kini bertambah 3 pasien PDP.

“Data hingga Minggu 29 Maret 2020, sudah 4 pasien dalam pengawasan yang masih dirawat di ruang isolasi,” kata kordinator Publikasi dan kehumasan satgas Covid-19 Halut ,Deky Tawaris kepada wartawan.

Deky mengatakan, dari 4 pasien tersebut, 3 di antaranya dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, sedangkan satu pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

Dari empat Pasian tersebut lanjut dia, satu diantaranya bayi laki-laki berumur 1,5 tahun, sedangkan tiga lainnya pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 70 tahun dengan riwayat bepergian ke Manado, kemudian pasien betmur 75 tahun jenis kelamin laki-laki dengan riwayat bepergian ke Manado dan pasien berjenis kelamin perempuan usia 47 tahun memiliki riwayat bepergian ke Ternate.

“Untuk pasien bayi laki-laki berumur 1,5 tahun mempunyai riwayat kontak fisik dengan pamannya yang baru datang dari Manado,” ujarnya.

Sementara warga Halut yang masuk ketegori Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 38 orang dan 275 orang masuk dalam kategori pasien Isolasi mandiri. (AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here