Ruang Rapat BPKAD Pemkot Tidore Terbakar

0
150
Ruang Rapat BPKAD Kota Tikep Terbakar

TIDORE, PilarMalut.id –  Ruang rapat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tidore, Senin (07/01/2019) sekitar pukul 12:00 WIT terbakar, lantaran terjadi kosleting salah satu alat audio monitor control (Misker) karena kabel cok tidak dicabut dari colokan. Kostleting tersebut di ketahui saat beberapa staf BPKAD melihat asap yang keluar dari dalam ruangan.

Saksi mata salah satu Kasubag Akuntabilitas, Kinerja dan Reformasi Biroklrasi, Bagian Organisasi,  Iswan Salim meceritakan, pertama kali melihat asap hitam yang keluar dari jendela depan ruang rapat BPKAD dan langsung berinisiatif untuk menghubungi Kasat POL- PP, untuk ditindak lanjuti.  “Karena tidak memiliki kontak Pemadam maka saya berinisiatif menghubungi Kasat POL-PP,” ujarnya.

Ia mengaku, saat melihat asap hitam keluar didalam ruangan, kondisi ruangan masih dalam keadaan terkunci sehingga kesulitan untuk masuk. “Kondisi pintu tertutup, sehingga harus memecahkan kaca jendela untuk melakukan penyelamatan berkas-berkas penting,”.

Berselang beberapamenit, petugas pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api yang sudah menyala didalam ruang rapat BPKAD.

sementara Kepala BPKAD Kota Tidore Mansur, kepada wartawan didepan Kantor BPKAD mengatakan, awal kejadian tersebut diketahui beberapa staf, kemudian kejadian tersebut dilaporkan petugas Satpol-PP, kemudian berselang waktu  sekitar 15 menit petugas pemadam kebakaran datang.

“Kebakaran tersebut diduga kosleting dari audio monitor, dan kemungkinan besar dibiarkan dalam keadaan hidup, sehingga terjadi kosleting,” ungkapnya.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Tidore Kepulauan IPTU Gastimur Wanto mengaku, kejadian tersebut kerugian yang dialami berupa keruskan satu buah infokus, Televisi LG 42 ins, Meja dan dokumen lainnya. (Oi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here