Ribuan Minuman Haram Disita Polres Halsel

0
18

Halsel, PilarMalut.id – Sebanyak 1262 botol minuman keras Jenis cap tikus diamankan tim Saber Miras Polres Halmahera Selatan, yang terdiri dari gabungan fungsi di Polres Halmahera Selatan dan Polsek Pulau Bacan, Kamis (30/05/2019).

Ribuan minuman haram tersebut diamankan dalam rangka cipta kondisi yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri.

Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris dalam rilis yang diterima pilarmalut.id mengatakan, selama bulan Ramadhan pihaknya gencar melakukan razia miras di Pabrik pembuatan miras, bahkan di rumah penduduk yang di duga menjual dan membeli miras.

“Selama bulan Ramadhan ini, kami berhasil menemukan beberapa pabrik penyulingan miras tradisional jenis cap tikus kemudian kami musnahkan, sedangkan barang bukti miras siap edar diamankan di Polres Halsel,” katanya.

Kapolres mengaku, miras siap edar yang disita disalah satu rumah warga yang bernama Sofyan (40) Desa Panamboang KecAmatan Bacan Selatan. “Yang kami amankan ini kebanyakan miras untuk stok malam takbiran, kami khawatir miras ini akan meracuni ribuan warga Halsel pada malam takbiran nanti,” jelasnya.

Orang nomor satu di Polres Halsel itu menegaskan, pelaku akan di proses sesuai hukum yang berlaku, sehingga pelaku tidak akan mengulangi perbuatan yang melawan hukum.

“Saya apreasi kepada seluruh Personel Polres Halmahera Selatan yang telah melaksanakan tugas dengan ikhlas untuk menciptakan situasi di Kabupaten Halmahera Selatan menjadi Kondusif, aman, dan sejuk selama bulan suci Ramadhan. Semoga tugas ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua “ tutupnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here