Reses di Galbar, Sukri Ali Jaring Aspirasi Masyarakat Desa Kira

0
92
Reses Anggota DPRD Malut Sukri Ali di Desa Kira, Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara

 SOFIFI, pilarmalut.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, Sukri Ali melakukan reses di Desa Kira, Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara, untuk mejaring aspirasi masyarakat.

Sukri Ali kepada pilarmalut.id mengatakan, desa Kira merupakan salah satu desa kecil di Galbar, yang jarang disentuh untum membangunan infrastruktur yang bersumber dari APBD Provinsi Malut, meski usia provinsi kurang lebih sudah memasuki 20 tahun.

“Hari ini, saya memulai dengan menggali, mendengar serta menyerap aspirasi di desa ini. Banyak aspirasi yang dititipkan kepada saya, mulai dari hal kecil sampai yang sangat prioritas,” ujarnya.

Secara umum kata Sukri, aktiftas masyarakat di Galbar khususnya desa Kira merupakan petani, sehingga hal yang sangat mendasar masyarakat keluhkan adalah jalan sentral produksi sebagai akses ke tempat dan lahan perkebunan.

“Membangun akses jalan tentu memudahkan petani dalam bercocok tanam, kerena pada prinsinya akses adalah sarana untuk memudahkan tingkat kesulitas petani. Saya membayangkan mungkin dengan akses jalan sentral produksi, tingkat produktifitas petani semakin meningkan dan secara langsung berkonsekwensi terhadap pendapatan sehari-hari,” tuturnya.

Politis muda partai Hanura ini menegaskan, Pemprov Malutr tidak boleh abai terhadap kebutuhan mendasar yang dikeluhkan, sebab itu hak warga yang harus dipenuhi. “Prinsipnya pembangunan adalah mengurai keterbelakangan, mengurangi kemiskinan, dan meningkatkan taraf hidup warna negara,” tandasnya.

Ia menambahkan, kebutuhan atas sarana publik juga menjadi aspirasi masyarakat diantaranya kebutuhan sarana rumah ibadah dan sarana pendidikan. “Tentu ini semua adalah PR yang harus diperjuangkan menjadi kebijakan/program yang dapat dinikmati masyarakat,” cetusnya. (Div).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here