Rachman Baba Dipercayakan Pimpin PWI Halut

0
122
Rapat pembentukan kepegurusanPersatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Halmahera Utara.

TOBELO,PilarMalut.id- Sejumlah wartawan di kabupaten Halmahera Utara menggelar rapat pembentukan Kepengurusaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Utara. Rapat dihadiri Koordinator PWI Halmahera Utara, Asri Fabanyo bertempat di Kedai Kopi Tobelo, Sabtu (19/01/2018).

Asri Fabanyo sebagai ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Malut mengatakan, pembentukan PWI Kabupaten/Kota di Maluku Utara sesuai dengan perintah pengurus PWI Pusat.” jadi sudah ada dua kabupaten yang sudah terbentuk PWI perwakilan, yakni Halmahera Selatan dan Halmahera Timur, menyusul Halmahera Utara,” katanya.  

Menurutnya, dalam pemilihan ketua PWI tersebut, seluruh anggota memiliki kesempatan yang sama jika ingin mencalonkan diri. “Silahkan, bagi rekan-rekan yang ingin mencalonkan diri. Semua punya kesempatan yang sama, hanya saja untuk mencalonkan diri anggota harus memiliki kartu anggota PWI penuh,” ujarnya.

Ia mengaku, telah menetapkan pengurus PWI Halmahera Utara, Rachman Baba dipercaya sebagai ketua kemudian Sekretaris, Roby Pangemanan dan Al Azhar Arfane sebagai Bendahara PWI. “Hasil rapat ini akan disampaikan ke Ketua PWI untuk kemudian diproses SK,” katanya.

Sementara, ketua PWI Halut terpilih Rachman Baba mengatakan, setelah terbentuk struktur organisasi, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan PWI Malut untuk proses SK. “Kami segera berkoordinasi dengan PWI Malut untuk penerbitan SK,” tutur Rachman yang juga wartawan Seputar Malut.

Rahman menuturkan, dalam rapat tersebut juga telah dibentuk panitia pelantikan pengurus PWI Halut dan Jumar Mafoloi terpilih manjadi Ketua Panitia, sekertaris Ronal Muhama, bendahara Ardi Tomagola. “Pelantikan Pengurus PWI rencananya akan digelar di lapangan upacara. Untuk waktu pelantikan, kami rencanakan di bulan Februari, 2019″ terangnya. ( AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here