PUPR Halbar Pastikan Pengaspalan Jalan Tuada Dituntaskan Desember 2019

0
12

JAILOLO, PilarMalut.id – Proses pekerjaan jalan aspal Desa Tuada Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), terkendala alat Fineser.

Meski begitu, pekerjaan jalan aspal Desa Tuada di targetkan akan di tuntaskan pada Desember 2019, walaupun dua Alat Fineser mengalami kerusakan karena suda dilakukan perbaikan dan dalam waktu dekat suda bisa dioperasikan.

“Kita terkendala pada alat Fineser, jadi ada dua alat yang mengalami kerusakan sehingga masih dalam tahapan perbaikan, yang pasti bahwa jalan tuada akan di selesaikan pada bulan desember ini,” kata Kadis PU-PR Halbar M Yusup, kepada Wartawan di ruang kerjanya, Senin (02/12/2019).

Menurutnya, proses pengaspalan jalan Tuada sudah termasuk dalam tahapan pekerjaan 2019, sehingga tidak ada alasan untuk tidak diselesaikkan. “Penyelesaian jalan desa Tuada ini suda masuk pada Lapisan Pondasi Kelas A (LPA) sehingga tidak akan di tunda, sudah LPA jadi tinggal pengaspalan saja,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jalan yang masa kontrak berahir pada 29 Desember 2019 dipastikan akan di kerjakan dalam waktu dekat.

“Proses pekerjaan dipastikan tiga hari pekerjaan akan diselesaikan. Tidak usah khawatir saya pastikan tiga hari pekerjaan jalan Tuada selesai dan masyarakat sudah bisa menikmatinya, karena pengaspalan dalam satu hari bisa capai 400 meter,” tuturnya. (Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here