Presiden Jokowi Resmi Lantik AGK-YA Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Malut

0
260

JAKARTA, PIlarMalut.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akhirnya resmi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK-YA). Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur hasil Pemilihan Gubernur 2018 lalu itu, berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/05/2019).

Pelantikan diawali dengan penyerahan surat keputusan presiden dari presiden kepada Abdul Gani-Al Yasin Ali di Ruang Kredensial, Istana Merdeka. Usai penyerahan, Presiden Jokwo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri, dan Abdul Gani-Yasin Ali berjalan bersama-sama dari Istana Merdeka menuju ke Istana Negara.

Tibanya di Istana Negara, acara pelantikan dimulai dengan pembacaan surat Keputusan Presiden Nomor 38/P Tahun 2019, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Presiden Jokowi.

Presiden Ri Joko Widodo bersama Abdul Ghani Kasuba menuju ke Istana Negara.

“Demi Allah saya bersumpah, saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Jokowi diikuti Gubernur dan Wakil Gubernur, Abdul Gani Kasuba- Al Yasin Ali, seperti dilansir kompas.com.

Sebagai acara penutup, Presiden serta seluruh tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara yang baru saja resmi menjabat. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here