Polda Malut Tetapkan Dua Napi Residivis Narkoba Jadi Tersangka

0
23
Wadir Resnarkoba Polda Malut, AKBP Wahyu Agung Jatmiko (kameja putih) didampingi Kabid Humas AKBP Adip Rojikan

TERNATE, PilarMalut.id – Dua Narapidana (Napi) yang di serahkan pihak Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Ternate, kepada Direktorat Reserse Narkotika (Ditresnarkoba) Polda Maluku Utara (Malut), akhirnya di tetapkan sebagai tersangka.

Kedua Napi residivis narkoba yang berstatus masih warga binaan dengan inisial RM (27) dan MA (33) ini dengan nomor Laporan Polisi (LP) : LP/ 26 /II/2020/MALUT/SPKT dan Barang Bukti (BB) yang diserahkan dari pihak Rutan Kelas IIB Ternate yakni lima sachet kecil Narkotika jenis Ganja dengan berat 6,73 Gram, satu buah batu dan lakban warna hitam bekas lilitan pembungkus Ganja.

“Kasus ini sudah di tetapkan tersangka dan statusnya sudah naik ke penyidikan,” kata Wadir Resnarkoba Polda Malut, AKBP Wahyu Agung Jatmiko, didampingi Kabid Humas AKBP Adip, saat confrensi pers di Mapolda, Selasa (11/02/2020)

Ia menjelaskan, tersangka RM diketahui sudah tiga kali mendapatkan putusan dari Pengadilan Negeri (PN) Ternate dengan kasus yang sama yakni Narkoba, sedangkan MA dua kali menerima putusan PN.

“Jadi mereka berdua sudah termasuk residivis dalam kasus Narkotika,” ujarnya.

Kedua tersangka kata Wahyu, di kenakan pasal 111 Ayat (1) jo, pasal 114 Ayat (1) atau Pasal 132 Ayat (1), UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Jika di putuskan 10 tahun penjara, di tambahkan sepertiga dari 10 tahun yang akan dikenakan untuk kedua tersangka, karena belum selesai sudah berbuat kembali,” Tandasnya

Selain kedua tersangka tersebut, Ditresnarkoba Polda Malut juga mengamankan SA alias S (40) seorang Wiraswasta, RN alias A (23) Honorer Samsat Ternate, dan MH alias A yang berprofesi Mahasiswa salah satu Universitas di Malut dengan kasus Narkotika beserta barang buktinya. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here