Polda Malut Siap Terjunkan Personil Amankan Penerapan New Normal

0
183
Kapolda Malut Irjen Pol Rikwanto Didampingi Danrem 152/Babullah

TERNATE, pilarmalut.id – Presiden Joko Widodo telah mengumumkan rencana penerapan skenario New Normal dalam mempercepat penanganan Covid-19 khususnya pada aspek kesehatan dan sosial ekonomi. Guna mendukung hal tersebut di daerah khususnya Maluku Utara, Polda Malut siap menerjunkan 3/4 personil untuk mengawal, menjaga dan mengawasi.

“Apabila sudah diterapkan New Normal, maka 3/4 Personel TNI-Polri akan menjaga, mengawal dan mengawasi masyarakat dengan menjaga tempat-tempat keramaian, menghimbau masyarakat, mengingatkan dan lain-lain” kata Kapolda Malut Irjen Pol Rikwanto di saat memberikan sambutan pada apel pendistribusian Bansos TNI-POLRI, di halaman Mapolda Malut, Kamis (28/05/2020).

Menurutnya, sesuai dengan yang dicanangkan Persiden RI tentang New Normal atau tatanan Kehidupan Sosial Baru, artinya tempat-tempat perbelanjaan, tempat ibadah, sekolah dan lain-lain bertahap akan kembali di Buka.

“New Normal artinya kembali kekehidupan normal tetapi baru, artinya kita melaksanakan aktivitas seperti biasa dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan, Pakai Masker, Cuci tangan, Physichal Distancing, bawa Hand Sinitizer,” ujarnya. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here