Polda Malut Bentuk Satgas Penindakan Investasi Bodong

2
1705
Posko Pengaduan Investasi Bodong Ditreskimsus Polda Malut

TERNATE, PilarMalut.id – Maraknya investasi bodong yang meresahkan masyarakat Maluku utara, Polda Malut melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) membentuk Satuan tugas (Satgas) penindakan investasi bodong, bahkan disediakan posko pengaduan yang dipusatkan di ruang Subdit II Ditreskrimsus Polda Malut.

Wadir Krimsus Polda Malut, AKBP Dedy Kurnia Tri, kepada awak media di ruang kerjanya Rabu (12/09/2018), mengatakan, pihaknya telah membuka posko pelayanan masyarakat yang merasa dirugikan karena berinvestasi bodong.

“Kita sudah buat posko pengaduan dan siap menampung jika ada masyarakat yang merasa keberatan dengan pihak investasi, kami persilahkan untuk melapor. saya tidak menuduh investasi A atau B, tapi kasus investasi bodong ini kita sudah tangani sebelumnya. jadi selama itu investasi yang berkembang di masyarakat yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sebelum terlambat baiknya dilaporkan dengan membawa bukti-buktinya biar kami tindak,” katanya.

Posko Pengaduan Investasi Bodong Ditreskrimsus Polda Malut, Jln Raya Maliaro kec. Ternate Tengah, Kota Ternate

Ia menambahkan, masyarakat harus bisa bedakan investasi yang terdaftar di OJK dan tidak terdaftar, sebab beberapa kasus yang di tangani Ditreskrimsus polda Malut rata-rata judi online dengan modus investasi yang diiming-iming mendapatkan bonus 40 sampai 60 persen perbulan.

“Kita bukan penagih tetapi disini kita berupaya untuk membantu masyarakat sesuai dengan laporan, kita akan bertindak dengan cepat biar aset-asetnya atau modal investasinya bisa kita selamatkan,” katanya (Ay).

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here