Polda dan Kemenkumham Malut Akan Kerja Sama Basmi Jaringan Narkoba di Lapas dan Rutan

0
13
Wadir Resnarkoba Polda Malut, AKBP Wahyu Agung Jatmiko (kameja putih) didampingi Kabid Humas AKBP Adip Rojikan

TERNATE, PilarMalut.id – Guna membasmi jaringan peredaran barang haram berupa Narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun Rumah Tahanan (Rutan) yang ada di Maluku Utara (Malut), Kepolisian Daerah (Polda) Malut melalui Direktorat Reserse Narkotika (Ditresnarkoba) akan melakukan kerja sama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Maluku Utara, khusunya di bidang Devisi Pemasyarakatan.

Wakil Direktur Resnarkoba Polda Malut AKBP Wahyu Agung Jatmiko yang di dampingi Kabid Humas Polda Malut Adip Rojikan dalam Confrensi Pers di Mapolda Malut, Selasa (11/02/2020) mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan Kerja sama dengan Kakanwil Malut, guna mensinergikan dua lembaga ini dalam pemberantasan Narkoba.

“Bentuk kerja samanya masih kita formulasikan, sehingga kedepanya tidak ada lagi yang merasa di pojokan, kanwil tidak ngomong lagi jangan sembarangan menuduh Lapas kalau tidak ada buktinya,” katanya.

Ia Menuturkan, itikad baik yang digagas guna menghindari opini liar bahwa sebagian besar tersangka yang di tangkap merupakan bandar maupun pengedar narkoba jaringan Lapas atau warga binaan Lapas.

“Untuk membuktikan itu jaringan lapas Kami bisa buktikan, tetapi kami akan lakukan kerja sama mencari formulasi yang baik, sehingga tidak saling tuduh,” ujarnya.

Lapas maupun Rutan kata Wahyu, sebenarnya sangat koperatif dengan Ditresnarkoba, sebab ketika mendapatkan temuan di Rutan langsung diamankan dan diserahkan ke kepolisian.

“Sebenarnya Lapas dan Rutan sangat koperatif, ketika mendapatkan temuan, langsung di serahkan ke kita, tersangka dan Barang Bukti (BB),” tutupnya. Sembari memyebutkan jika ada hasil tangkapan di Lapas dan Rutan pihaknya langsung berkordinasi dan langsung ke lokasi. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here