Polda Buru Komisioner Bawaslu Malut Dugaan Penerima Suap

2
1352

TERNATE, PilarMalut.id – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara tidak main-main dengan penyilidikan dugaan kasus suap di tubuh Bawaslu Maluku Utara.

Polda Malut memastikan memburu komisioner Bawaslu Malut atas dugaan penerima suap dalam proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Malut, berdasarkan laporan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan telah memeriksa tiga saksi termasuk mantan Kordinator Devisi (Kordiv) Hukum Panwas Kota Ternate, Asrul Tampilang, pada 10 September 2018 kemarin.

Wadir Krimsus Polda Malut, AKBP Dedi Kurnia Tri, kepada sejumlah wartawan di ruang Kerjanya, Rabu (12/09/2018) mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan kembali pemeriksaan dua orang untuk di mintai keterangan. Namun, identitas saksi yang akan diperiksa masih dirahasiakan.

Baca JugaPolda Malut Bentuk Satgas Penindakan Investasi Bodong

“Sementara kasus ini kan masih lidik, kita masih dalami, masih panggilan klarifikasi untuk telusuri dugaan suap itu,” katanya.

Ia Menambahkan, pihaknya tetap seriusi selidiki kasus dugaan suap ditubuh Bawaslu Malut, karena identitas pemberi dan penerima suap masih diselidiki.

Baca JugaPolda Telusuri Kasus Suap di Bawaslu Malut

“Supaya lebih bagus atau lebih kongkrit, kita dalami dulu biar tahu kejelasannya, pastinya ada juga dari pihak Bawaslu dan juga dari pihak lain. Kalau oknum Komisioner Bawaslu Malut itu sementara masih tahap lidik dan jika ada keterkaitan ke arah situ, maka akan dipanggil untuk dimintai klarifikasi,” tuturnya. (Ay).

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here