PKB Siapkan Dua Nama Maju di Pilwako Ternate

0
631
Ketua LPP DPC PKB Ternate, M. Nur Bailussy

TERNATE, PilarMalut.id – Jelang Pemilihan Walikota Ternate di tahun 2020, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ternate mulai menyiapkan kandidat terbaik yang akan diusung menjadi peserta Pemeilihan  Walikota Ternate.

Ketua Lembaga Pemenang Pemilu (LPP) DPC PKB Ternate, M. Nur Bailussy kepada awak media Minggu (16/06/2019) mengatakan, pihaknya telah merencanakan mengusung figur bakal calon walikota dari internal partai.

“Komposisi Kursi DPRD Kota Ternate saat ini PKB empat kursi, maka PKB layak mengusulkan kandidat Walikota,” ujarnya.

Ia menjelaskan, PKB secara internal tidak menutup kemungkinan akan mengusung kaders partai dalam bursa pencalonan Walikota Ternate, sebab dalam kajian internal PKB terdapat dua nama yang disiapkan untuk didorong dalam pencalonan Walikota Ternate pada 2020 mendatang, yakni Sekretaris Wilayah PKB Malut Abdul Malik Sillia dan Ketua DPC PKB Kota Ternate Muhajirin Bailusy.

Meski demikian kata M Nur, PKB juga akan membuka penjaringan figur lain dari luar kaders PKB dalam pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Ternate. “DPC PKB juga membuka diri kepada siapa saja yang ingin bertarung di pilwako dari luar partai,” katanya. (Ay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here