Informasi Mengenai Platform Pinjaman Online Pinjam Yuk Terbaru 

Pinjam Yuk menawarkan fasilitas pinjaman online yang terpercaya. Hal ini tidak terlepas lantaran platform ini telah terdaftar di OJK. Dari segi legalitas, sudah tidak perlu lagi diragukan. Sehingga, semua ketentuan yang berlaku di dalamnya sudah disesuaikan dengan yang diterapkan OJK. 

Berangkat dari aspek tersebut, mengenai keamanan pinjaman, Anda tidak perlu meragukannya lagi. Pembahasan lebih lengkap seputar platform fintech P2P lending satu ini, bisa ditemukan pada bagian berikutnya.

Layanan Pinjaman di Pinjam Yuk 2021

Pinjam Yuk APK memberikan layanan pinjaman dengan plafon, tenor, serta bunga yang menarik. Sebelumnya, perlu diperhatikan bahwa platform ini menyediakan pinjaman dana tunai jangka pendek. Pelunasannya dilakukan sekali bayar. 

Dalam artian, tidak terdapat metode pembayaran secara cicilan di sini. Anda dapat menggunakan dana tunai pinjaman yang telah cair untuk berbagai keperluan. Akan tetapi, perihal pelunasan pun perlu dipikirkan agar debitur tidak abai dalam membayarkan tagihan. Sebab, terdapat denda keterlambatan yang berlaku seandainya terlambat membayar. 

Selain itu, implikasi lain jika Anda mengalami gagal bayar adalah credit score menjadi buruk. Berangkat dari credit score yang buruk, bisa berakibat pada sulitnya penerimaan pengajuan pinjaman selanjutnya. Dengan kata lain, sangat dimungkinkan pengajuan pada tempo berikutnya mengalami penolakan karena riwayat kredit debitur yang tidak baik. 

Persyaratan pengajuan pada Pinjaman Yuk APK, calon debitur harus berada dalam range usia 21 sampai 50 tahun. Kemudian, wajib pula untuk memiliki KTP, penghasilan tetap, NPWP, buku tabungan atas nama pribadi, serta smartphone untuk keperluan pengajuan lewat aplikasi. Apabila Anda merasa sudah memenuhi seluruh kriteria sebagaimana yang disebutkan itu, besar kemungkinan pengajuan bisa diterima. 

Mengenai plafon kredit, tersedia opsi pilihan mulai dari Rp200 ribu hingga Rp2 juta. Untuk tenor pengembalian pinjaman, maksimal 30 hari. Jumlah nilai pagu pinjaman yang bisa diterima masing-masing debitur bisa berubah tergantung pada credit score platform ini. 

Manakala Anda tidak pernah mengalami gagal bayar, besar kemungkinan limit bisa mengalami kenaikan. Untuk coverage area, fintech P2P lending ini telah hadir hampir pada seluruh wilayah Indonesia. Dalam hal ingin melakukan pengecekan apakah fasilitas pinjaman menjangkau daerah Anda, bisa dilihat melalui aplikasi. 

Prosedur Pengajuan Pinjaman Pinjam Yuk

Pengajuan pinjaman pada aplikasi Pinjam Yuk dilengkapi oleh prosedur pengajuan yang berlaku. Senada dengan langkah-langkah pengajuan pinjaman pada fintech P2P lending secara umum, pengajuan kredit di Pinjam Yuk OJK juga mengharuskan Anda untuk mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi ini yang kemudian menjadi sarana berlangsungnya proses kredit. Usai terunduh dan terpasang pada ponsel, langsung saja membuka aplikasi guna mengikuti step selanjutnya. 

Yang mana akan muncul tampilan simulasi pinjaman. Anda bisa memanfaatkan simulasi yang tertera itu sebagai media untuk memperoleh representasi sepenuhnya perihal pinjam meminjam di sini. 

Lalu, akan ada ketentuan pinjaman. Sebaiknya, jangan langsung diskip tanpa dibaca. Melainkan, alangkah baiknya untuk dibaca secara mendetail, kemudian disetujui manakala Anda setuju dengan ketentuannya. Setelah itu, mulai untuk membuka akun dengan mengisi formulir yang tersedia. 

Jangan lupa untuk menambahkan nomor rekening sebagai sarana pencairan pinjaman. Lengkap pula dengan mengunggah foto selfie serta KTP yang merupakan persyaratan. Usai mengisi seluruh formulir pengajuan, memilih plafon juga tenor, submit pengajuan Anda agar bisa diproses segera. 

Metode Pembayaran dan Denda Keterlambatan di Pinjam Yuk

Metode pembayaran pinjaman pada Pinjaman Yuk, bisa melalui transfer bank memakai VA maupun dengan mendatangi merchant Alfa. Anda bisa memilih satu diantara opsi yang tersedia itu. Perihal ketentuan denda keterlambatan, terlambat setelah 1 hingga 2 hari, berlaku denda sebesar Rp40 ribu ditambah 2 persen dari pokok pinjaman. Sedangkan pada hari ketiga dan seterusnya, diterapkan denda sebesar 2 persen dari pokok pinjaman. 

Di atas telah diuraikan mengenai seluk beluk platform pinjaman online Pinjam Yuk. Kembali perlu ditegaskan bahwa mengenai Pinjam Yuk ilegal atau legal, jawabannya adalah legal berizin. Sehingga, Anda bisa memanfaatkan layanan pinjaman online yang tersedia secara aman. Lebih dari itu, mengingat persyaratannya yang tergolong mudah ditambah proses yang tidak berbelit-belit, membuat fintech P2P lending ini layak untuk dipilih.