Penyidik Polres Serius Usut Penggelapan Dana Koperasi PDAM Ternate

0
151
Kantor PDAM Kota Ternate

TERNATE, PilarMalut.id – Penyidik Polres Kota Ternate serius mengusut tuntas kasus dugaan penggelapan dana koperasi Tirta Dharma dibawah naungan PDAM Kota Ternate, senilai  Rp. 3.746.458.083 tahun 2013-2017.

Kasus yang dilaporkan Dewan pengawas kopersi Tirta Dharma sejak Januari 2019 silam, yang disebut-sebut melibatkan Dirut PDAM Kota Ternate Abdul Gani Hatari, yang sebelumnya menjabat sebagai ketua koperasi Tirta Dharma.

Kasatreskrim Polres Ternate, AKP. Randhir Prakarna, saat dikonfirmasi PilarMalut.id, via handphone, Selasa (09/04/2019) mengatakan, kasus tersebut masih dalam penyeledikan. ”Kasus ini sedang kami tangani dan masih dalam penyelidikan,” katanya.

Baca Juga : Tahanan Kasus Narkoba Nikahi Gadis Pujaan

Menurutnya, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi, namun belum diketahui adanya indikasi korupsi. “Dari pemeriksaan saksi memang belum indikasi mengarah ke sana, tapi kami masih terus melakukan pengumpulan bukti-bukti,” katanya.

Randhir menegaskan, setelah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi, penyidik Polres Ternate akan memanggil Dirut PDAM Kota Ternate untuk dimintai keterangan. “Kami juga akan rencanakan memanggil yang bersangkutan untuk diperiksa,” ujarnya.

Sekedar diketahui, berdasarkan hasil audit BPKP Malut, terdapat penggelapan dana koperasi sejak 2013-2017. Yang mencapai Rp. 3.746.458.083. Hasil pemeriksaan tersebut kemudian dewan pengawas melaporkan hasil temuan BPKP ke Polres Ternate untuk diproses hukum. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here