Pemkot Tikep Sabet Penghargaan Penanganan Konflik Sosial

0
93

TIDORE,PilarMalut.id – Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, atas prestasi dan Inovasi dalam Penanganan Konflik sosial Tingkat Kota Tahun 2019.

Penghargaan diberikan langsung Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkumham) RI, Wiranto didampingi Mendagri Tjahyo Kumolo pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2019, di Ballroom Grand Paragon Hotel Jakarta, Kamis (16/05/2019).

Kota Tidore Kepulauan berhasil meraih peringkat ke III secara nasional dari sejumlah Kabupaten/Kota dan merupakan satu-satunya kabupaten Kota di Provinasi Maluku utara yang meraih penghargaan.

Walikota Ali Ibrahim pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan penanganan konflik sosial bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah maupun antar instansi terkait.

“Pemerintah dan aparat penegak hukum yang perlu ditingkatkan untuk mencegah konflik sosial terjadi,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini menjelaskan, penghargaan yang diberikan merupakan suatu bentuk kerjasama dan komunikasi yang baik antara Pemerintah Kota Tidore, dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, TNI dan Polri serta Forkompinda dalam menjaga daerah tetap stabil, aman dan damai serta dapat menyelesaikan Konflik sosial dengan secepat.

Ali Ibrahim berharap, masyakat Kota Tidore Kepulauan tetap menjalin tali silaturahmi serta bersama-sama dengan TNI/Porli, menjaga situasi dan kondisi Kota Tidore tetap aman dan damai. (Oi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here