Pemkot Tikep Peringati Harkitnas

0
175

TIDORE, PilarMalut.id – Pembangunan Sumberdaya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital, menjadi Tema Sentral pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 di Kota Tidore Kepulauan. Upacara peringatan Harkitnas berlangsung sederhana dan khidmat.

Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota, Senin (21/05/2018) tersebut dipimpin langsung  Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim yang bertindak selaku Inspektur Upacara. Menteri  Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, dalam sambutannya yang dibacakan Walikota, H. Ali Ibrahim mengatakan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri yang dibuka berbagai pihak baik pemerintah, badan usaha maupun masyarakat sendiri.

“Pengembangan kapasitas sumberdaya manusia juga harus diletakan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa  bangkit bersama dalam kerangka kebangsaan Indonesia,” katanya

Rudiantara menambahkan, para pendahulu yang berkumpul dalam organisasi seperti Budi Utomo telah memberikan yang terbaik bagi terbentuknya bangsa melalui organisasi. Bukan dengan memberikan harta atau senjata, melainkan dengan komitmen sepenuh jiwa raga.

“Dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana saat itu, mereka terus menghidupi api nasionalisme,” tuturnya.

Dalam upacara tersebut, bertindak selaku Komandan Upacara Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu-lintas pada Dinas Perhubungan, Syamsul Arifin, Perwira Upacara, Kabid Perhubungan Darat pada Dinas Perhubungan, Alimudin Mandar, dan Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, Kepala Dinas Perhubungan, Daud Muhammad.

Untuk petugas Paduan Suara dari SMAN 3 Tidore Kepulauan, penggerek bendera dari Purna Paskibraka dan Korsik dari MA Mareku. Peserta upacara terdiri dari Peleton TNI, Polri, Satpol PP, Korpri, dan Karyawan Perusda AMAN Mandiri. (Oi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here