Pemkot Ternate Tarik Tenaga Medis di Bandara dan Pelabuhan

0
1600
Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Nurbaity Radjabessy

TERNATE, pilarmalut.id – Berlakunya adaptasi kehidupan baru dalam pandemi Corona Virus (Covid-19) di Kota Ternate, Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Kesehatan telah menarik seluruh tenaga medis yang ditempatkan di Bandara Babullah Ternate dan Pelabuhan, meskipun kasus positif di Kota Ternate meningkat tajam.

“Dari Senin kemarin kita sudah tarik tenaga medis yang di tugaskan di pintu masuk seperti pelabuhan dan bandara,” kata Keplaa Dinas Kesehatan Kota Ternate Nurbaity Radjabessy, di sela-sela rapat dengan tim gugus tugas Covid-19 epidemologi Provinsi Malut dengan Pemkot Ternate yang di hadiri Walikota Ternate Burhan Abdurrahman dan Forkopimda di lantai tiga ruang rapat kantor walikota Ternate, Selasa (30/06/2020).

Menurutnya, Tenaga Medis yang di tarik tersebut lantaran dianggap kurang efektif dalam penanganan pencegahan Covid-19 di kota Ternate, karena tercatat pasien positif terus meningkat.

“Tenaga medis yang ditarik akan di tempat di tiap-tiap Kelurahan di kota Ternate untuk membantu gugus tugas Covid-19 di tingkat kelurahan,” ujarnya.

Selain itu kata Nurbaity, pihaknya juga tidak sepakat dengan langkah Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara yang hendak melakukan rapid test massal kepada masyarakat kota Ternate.

“Saya tak setuju melakukan rapid tes massal, namun hanya menyetujui sweb test saja. Karena saat ini untuk pelayanan sejumlah laboratorium di Ternate terus diberlakukan rapid test ke sejumlah masyarakat,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini untuk sweb test diberlakukan di kota manado karena di kota Ternate belum ada alat tersebut. namun jika alat itu sudah ada di Ternate pastinya akan dilakukan sweb test massal langsung ke masyarakat.

“Kami terus bekerja dan memantau sejumlah pasien terbaru yang jalani isolasi mandiri, sambil menunggu kebijakan Pemprov Malut membuka lokasi isolasiĀ  baru di Hotel Corner Ternate,” pungkasnya. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here