Pemkab Halbar Pusatkan Sholat Ied di Sahu Timur

0
70
Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Halbar Chuzaemah Djauhar

JAILOLO, PilarMalut.id – Setelah pemerintah pusat menetapan 1 Syawal pada 5 Juni 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat, akan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 H tahun 2019, dipusatkan di Mesjid Baiturrahman Desa Golago Kusuma Kecamatan Sahu Timur.

“Shalat ied pemkab akan di pusatkan di Mesjid Baiturrahman Desa Golago Kusuma Kecamatan Sahu Timur,” kata Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Halbar Chuzaemah Djauhar, kepada sejumlah wartawan,  Selasa (04/05/2019).

Menurutya, selain pelaksanaan shalat idul fitri, Bupati Halbar Danny Missy juga melakukan silaturahmi dan open house dengan Masyarakat yang di pusatkan di Desa Golago Kusuma. Bupati juga akan memberikan paket lebaran kepada para janda dan warga kurang mampu.

“Jadi shalat ied, nantinya akan di rangkai dengan silaturahmi, open house sekaligus pemberian paket lebaran dari pak Bupati kepada para Janda dan warga kurang mampu di Desa Golago Kusuma dan Sekitarnya,” katanya.

Untuk kegiatan open house, kata Chuzaemah, Bupati menginginkan kegiatan tersebut tidak lagi di laksnakan di kediaman melainkan dilaksanakan langsung ke masyarakat.

Pelaksanaan shalat Ied yang bertindak sebagai imam yakni Imam Masjid Baiturrahman Golago Kusuma Hi. Ali Mochtar, sebagai khatib yakni Al Ustad Julkifly Syah dari MUI Halmbar. Sedangkan,  pelaksanaan  open house akan dihadiri Forkopimda serta SKPD dalam lingkup Pemkab Kabupaten Halbar. (Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here