Pejabat Kemendagri Jadi Plt Sekda Malut

0
675
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Malut Idrus Assagaf.

SOFIFI, PilarMalut.id – Pergantian Sekertaris Daerah (Sekda) Muabdin H Radjab hanya menunggu waktu. Usulan Plt Sekda Malut yang disampaikan Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah disetujui.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Malut, Idrus Assagaf saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Selasa (15/01/2019) mengatakan, pergantian Sekda Malut Muabdin H Radjab lantaran telah memasuki masa pensiun pada awal Maret 2019, sehingga perlu ada pergantian sebagai pelaksana tugas.  ”Pergantian sementara harus disiapkan dari sekarang, jangan sampai terjadi kekosongan,” ujarnya.

Menurutnya, Seorang Plt Sekda Malut yang akan menggantikan Muabdin langsung dari pihak Kemendagri. ”Pejabat dilingkungan Malut tidak ada yang diusulkan jadi Plt Sekda, karena gubernur mau Plt Sekda Malut utusan dari Kemendagri, dan usulan tersebut sudah disetuju Kemendagri,” ungkapnya.

Mantan Pejabat Walikota Ternate itu mengaku, saat ini pihaknya hanya menunggu peraturan dari presiden (Perpres) tentang pemberhentian Sekda Malut, karena dalam ketentuan setiap pemberhentian pejabat eselon I harus diputuskan dalam Perpres.

 Ia menambahkan, meskipun tanggal pensiun Sekda Malut pada Meret, tapi jika Perpres pemberhentian keluar pada hari ini, maka langsung digantikan Plt Sekda. ”Dari Kemendagri telah setujuh bahkan plt Sekda juga telah disiapkan jadi tinggal tunggu Perpres,” ungkapnya. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here