Pasca Ditetapkan Tersangka, Kejati Malut Terus Kembangkan Kasus Nautika

0
485
Kasidik Kejati Malut, Hasan Taher didampingi Kasipenkum Richard Sinaga Saat diwawancari awak media Usai Pemeriksaan.

TERNATE, pilarmalut.id – Pasca penetapan empat tersangka dugaan korupsi Pengadaan kapal Nautika di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Malut pada pekan kemarin, kini Penyidik Pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut, terus melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap keterlibatan pihak lain.

Kepala Seksi Penyelidikan (Kasidik) Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Hasan Taher yang didampingi Kasipenkum Kejati Malut Richard Sinaga kepada sejumlah media mengatakan, Pasca Penetapan Tersangka pada pekan kemarin, terhitung sejak Senin (15/02/2021) sampai saat ini sudah 14 saksi yang kita layangkan surat panggilan untuk di periksa namun dari ke 14 itu tidak semuanya hadir.

“Hari ini ada 7 saksi yang kita panggil, namun hadir hanya 4, yang tidak hadir 3 orang dan itu tanpa keterangan yakni anggota pokja atas nama Muhammad Husni, anggota Pokja atas nama Rivandi dan Kepala Dinas Pendidikan Imam Mahdi dan mereka yang tidak hadir akan kita jadwalkan kembali panggilan kedua,” katanya.

Sedangkan Saksi yang hadir tadi lanjut Hasan yakni Sekertaris Pokja atas nama Mansur, kemudian anggota pokja atas nama Lutfi Ahmad, Anggota Pokja Atas nama Rustandi dan Anggota Pokja atas nama Zulkifli Tukuboya.

“Pemeriksaan hari ini dimulai sejak pukul 10:00 Wit hingga saat ini (19:32 Wit) baru selesai, para saksi yang kita periksa ini untuk 4 tersangka,” ujarnya.

Baca JugaKasus Kapal Nautika Dikjar Malut Seret Empat Tersangka

Disentil soal dugaan adanya tersangka tambahan pada kasus tersebut, namun pihaknya belum dapat memberikatan keterangan secara detail ke media lantaran masih dalam pendalaman tim penyidik.

“Saat ini kami belum bisa menyampaikan kesimpulan terkait tersangka tambahan itu,” tutupnya. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here