Pasca Dilantik Presiden, AGK-YA Gelar Syukuran

0
108

TERNATE, PilarMalut.id – Pasca Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Malut Pada Jum’at 10 mei 2019 lalu di Istana, Kepresidenan Republik Indonesia, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba menggelar syukuran.

Dalam syukuran yang bertajuk buka puasa bersama dan Tasyakuran bersama Gubernur dan wakil Gubernur masa jabatan 2019-2024 tersebut, melibatkan 100 anak yatim piatu dan dipusatkan di kediaman Gubernur kelurahan Kalumpang, Selasa (14/05/2019).

Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba dalam sambutannya mengatakan, kepercayaan masyarakat Maluku Utara kepada dirinya untuk melanjutkan jabatan sebagai gubernur maka dirinya berkewajiban lebih memperhatikan masyarakat Malut untuk masa jabatan lima tahun kedepan.

“Sebagai gubernur, jabatan ini adalah tanggungjawab yang harus dipikul dan ini dipertanggungjawaban dihadapkan Allah,” katanya.

Menurutnya, sebagai manusia biasa pasti memiliki kelemahan dan kekurangan yang akan ditutupi atau ditanggung bersama, dengan pejabat-pejabat yang telah ditentukan untuk membantunya. “Dengan kelemahan yang ada, tidak mungkin saya akan memikul semua tanggungjawab, karena itu tanggungjawab ini terbagi-bagi ada di staf ahli, asisten serta SKPD yang bertanggungjawab untuk mengurus masyarakat, dan negeri ini,” ujarnya.

Ia menuturkan, dimasa kepemimpinan lima tahun sebelumnya, telah banyak kenangan serta persoalan yang menggembirakan maupun ada yang menyakitkan. “Di lima tahun lalu, ada yang senang, benci yang saya kira itulah yang namanya manusia, karena saya tidak pernah merasa bahwa semua orang harus mencintai tapi pasti ada yang membenci kita,” imbuhnya.

Ia menambahkan, sebagai pemimpin akan menempatkan diri yang baik sehingga tidak ada rasa dendam dan sakit hati, tetapi yang ada hanya sebuah kegembiraan. “Ketika kita disakiti dan mendapatkan perlakuan yang tidak enak, kita kembalikan saja ke diri kita sendiri terutama kepada Allah,” tuturnya.

Agenda buka puasa bersama gubernur dengan ratusan anak yatim dan piatu tersebut, diawali dengan Kultum yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Thariq Kasuba, dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Malut, Kapala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda), Komandan Korem (Danrem) 152 Babullah serta pimpinan SKPD dilingkup Pemprov Malut. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here