Pasca Dilantik, Gubernur Beri Sinyal Rombak Pimpinan SKPD

0
699
Gubernur Malut Abdul Ghani Kasuba saat diwawancarai Awak Media

TERNATE, PilarMalut.id – Pasca Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Abdul Ghani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK-YA) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara beberapa waktu lalu, kini Gubernur Malut AGK, beri sinyal merombak sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemrov Malut.

“Nanti akan ada beberapa perubahan-perubahan kepala dinas, paling kurang kita akan rolling lah, supaya mereka tau posisi-posisi mereka selama ini, ada yang menyenangkan atau tidak, jadi kita roling biar semua bisa merasakan,” kata Gubernur kepada PilarMalut.id, usai buka bersama dan syukuran di Rumah Dinas Kalumpang, Selasa (14/05/2019) Malam.

Menurutnya, dirinya merombakan pimpinan SKPD akan berkoordinasi dengan Wakil Gubernur untuk menentukan kepala dinas yang masih layak dipertahankan dan diganti.

“Sebagai gubernur saya punya hak prerogatif untuk bisa menentukan, tentu saya berkordinasi juga dengan wakil,” ujarnya

Ia menjelaskan, dirinya bersama Wakil Gubernur masih mempercayai kualitas dan kemampuan ASN di lingkup Pemprov untuk diangkat menjadi pimpinan OPD.

“Saya belum ada niat mengambil dari luar, karena belum tau sepak terjangnya bagaimana, karakternya seperti apa, kinerjanya bagaimana, sementara kita punya yang lima tahun ini saja banyak hal mereka punya kekurangan tapi paling kurang ada perubahan-perubahan lagi,” tandasnya

Gubernur menegaskan, di pemerintah AGK-YA para pimpinan OPD harus memiliki kemampuan yang mempuni, sebab ada target pembangunan di lima tahun kedepan yang harus diselesaikan.

“Insya Allah saya punya kekuatan untuk memberikan waktu setelah rolling nanti, sudah menjabat diberi waktu 3 sampai 6 bulan, kalau bekerja seperti yang lalu-lalu ya apa boleh buat kita rolling lagi” tuturnya. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here