Optimalkan Berantas Korupsi, Kejari Taliabu Buka Pengaduan Online

0
83
Kantor Kejari Pulau Taliabu

TALIABU, pilarmalut.id – Guna mengoptimalkan penegakan hukum di Kabupaten Pulau Taliabu, khususnya tindak pidana korupsi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulau Taliabu dibawah komando Agustinus Herimulyanto, membuka pelayanan Pengaduan secara online.

Kepala Kejari Pulau Taliabu Agustinus Herimulyanto melalui siaran pers yang di terima media ini, Minggu (14/02/2021) mengatakan, merujuk pada peraturan pemerintah (PP) nomor 43 tahun 2018 tentang peran masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi, pihaknya membuka kanal online menu laporan dugaan korupsi.

“Kejari terbuka untuk laporan-laporan dugaan korupsi. Pelaporan agar mempedomani PP No. 43 Tahun 2018. Pelayanan laporan akan diterima di PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kejari Pulau Taliabu dan dapat juga melalui kanal online-menu Laporan Dugaan Korupsi di http://kejari-taliabu.com,” katanya.

Ia menuturkan, hadirnya kanal online tersebut memudahkan masyarakat dalam melapor dugaan korupsi, apalagi dimasa pandemi covid-19 saat ini.

“Pelapor tidak perlu khawatir, karena Identitas pelapor, terlapor, serta materi laporan akan dirahasiakan untuk perlindungan pelapor/saksi dan penghormatan HAM sesuai asas praduga tidak bersalah atau presumption of innocent, bukan presumption of quilty,” ujarnya. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here