Omzet Penjual Kelapa Muda di Kota Ternate Capai Rp 700 Ribu

0
80
Salah Satu Penjual Kelapa Muda Di Kota Ternate

TERNATE, PilarMalut.id – Pendapatan para pedagang kelapa muda di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara sangat fantastis. Pasalnya, omzet mereka per hari mencapai Rp 600 hingga Rp 700 ribu.

Salah satu pedagang kelapa muda, Idham Abdul Rabi, saat dihampiri PilarMalut.id dilokasi penjualan tepatnya dibelakang Jatiland Mall, Jumat (18/10/2019) mengatakan, pendapatan mereka sehari kuranag lebih Rp 600 ribu samapai Rp 700 ribu, bahkan mereka masih mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

“Omzet pendapatan kami sebagai pengusaha kelapa muda yang cukup baik, sehingga pemerintah Kota Ternate memberikan fasiltas berupa tenda yang cukup layak untuk tetap berjualan,” ujarnya.

Idham mengaku, menjadi penjual kelapa muda sudah sejak lama, namun mereka lebih fokus pada saat bulan suci ramadhan.

Ia menjelaskan, dirinya menjadi penjual kelapa muda karena harga kopra mengalami penurunan. “Harga kopra murah, jadi kami lebih baik jual kelapa muda karena hasil penjualan kelapa muda bisa membiayai kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan sekolah anak kami,” katanya.

Idham menuturkan, pembeli kelapa muda tidak hanya masayarakat di Kota Ternate, melainkan juga pembeli dari luar Kota Ternate yang datang ke Ternate dan menginap di sejumlah hotel yang tersebar di Kota Ternate.

“Jadi tamu yang nginap di hotel-hotel yang ada di Ternate juga datang membeli kepala muda, sehingga pendapatan kami naik,” imbuhnya.

Para penjual kelapa muda berharap, pemerintah Kota Ternate lebih memperhatikan penjual kelapa muda dengan memberikan tempat serta fasilitas yang layak. (mg01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here