Oba Selatan Dapat Jatah Pekerjaan Jalan Sirtu dan Hotmix

0
94
Kadis PU kota Tidore Kepulauan, M. Ade Soleman

Tidore, PilarMalut.id – Ruang jalan di Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan mendapat jatah pembangunan jalan dari Pemerintah Provisni Malut. Pekerjaan pembangunan jalan berupa sirtu dan hotmix.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Tidore Kepulauan M. Ade Soleiman didampingi Kabag Humas Asis Hadad mengatakan, Kecamatan Oba Selatan mendapat jatah peningkatan jalan mulai dari Desa Hager sampai ke Wama dalam bentuk pekerjaan Sirtu dan desa Buku Mangga ke desa Selamalofo dalam bentuk hotmix dikerjakan Pemerintah Provinsi.

“Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sudah berusaha berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara terkait dengan pembuatan jalan di Kecamatan Oba Selatan,” ujarnya.

Menurutnya, pada tahun 2017 dan 2018 Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sudah menangani peningkatan jalan, meski pun berada pada ruas jalan provinsi. ”Dari batas pembuatan jalan tersebut kemudian pada tahun ini Propinsi melanjutkan pekerjaannya,” katanya.

Ia menuturkan, sumber anggaran pembangunan jalan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) Pemerintah Provinsi Malut. “Pekerjaan jalan dilakukan secara bertahap, untuk alat berat dikonfirmasi sudah ada di lokasi pekerjaan,” terangnya. (Oi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here