Mimpi AHM Jadi Gubernur Lenyap, AGK Lanjutkan Dua Periode

0
399
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba-Al Yasin Ali

TERNATE, PilarMalut.id – Lenyap sudah mimpi dan ambisi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai) menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Malut, meski pun dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Maluku Utara tahun 2018, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubenur Malut, AHM-Rivai menang di dua wilayah dari tiga wilayah PSU yakni, Kecamatan Sanana Kabupaten Sula dan Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu, sadangkan Paslon Abdul Ghani Kasuba-Al Yasin Ali hanya unggul di 6 Desa Kabupaten Halmahera Utara dan Kabupaten Halmahera Barat. Namun Pasalon AGk-YA, menang dalam Pilgub Malut 2018.

Data yang dirilis tim paslon AGK-YA, keunggulan AHM-Rivai di Kecamatan Sanana sebanyak 6.536 suara, AGK-YA 5.616 suara dengan selisih keunggaulan AHM-Rivai 920 suara.

Selain itu, di Kecamatan Taliabu Barat AHM-Rivai memperoleh 4.455 suara, sedangkan AGK-YA hanya mampuh mendulang suara 1.280 dengan selisih keunggulan AHM-RIVAI dari AGK-ya 3.175 suara. Sementara 6 Desa di Halbar dan Halut. Paslon AGK-YA Memperolehan 2.413 suara dan AHM hanya meraih suara 1.115, sehingga selisih suara kemenangan AGK-Ya di 6 Desa 1.298 suara.

Total perolehan suara di tiga daerah PSU, paslon AHM-Rivai menang dengan mendapatkan 12.106, sementara AGK-Ya mendapatkan 9.309 suara. Namun, AGK-Ya masih memiliki saldo suara sebanyak 4.149 suara, sehingga total suara milik AGK-Ya menjadi 13. 458. Untuk itu, dari hasil tersebut AGK unggul dengan selisih 1.352 suara.

Ketua relawan AGK-Ya, Sahrin Hamid, kepada sejumlah wartawan usai penghitungan suara PSU di wilayah enam desa, Rabu (17/10/2018) mengatakan, data yang rilis tim AGK-Ya berdasarkan from C1 KWK yang di peroleh dari seluruh TPS yang tersebar di tiga wilayah PSU. “Data yang kami sampaikan merupakan data hitungan cepat tim AGK-Ya berdasarkan dokumen C1 KWK yang kami kantongi,” ujarnya.

Ia menambahkan, tim Paslon AGK-Ya beriterima kasih kepada seluruh masyarakat Malut yang telah meendukung AGK-Ya dalam Pilgub Malut . “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh msayarakat Malut sudah percayakan kepada AGK-Ya untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur,” tuturnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here