Miliki Narkoba, PNS Tidore dan Anggota Satpol PP Kota Ternate Ditangkap

0
1317
Kabid Humas Polda Malut,, AKBP Adip Rojikan memperlihatkan barang bukti yang di amankan

TERNATE, PilarMalut.id – Miliki Narkotika jenis Ganja, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku Utara, menciduk satu Pegawai Negri Sipil (PNS) di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Tidore Kepulauan berinisial FP alias R (32) dan salah satu Honorer Di Satpol PP kota Ternate berinisial KRS Alias O (33).

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan didampingi Ps. Kasubbag Binops Dit Resnarkoba Polda Malut, AKP Aziz Ibrahim Muamar dan Panit II Dit Resnarkoba Polda Malut IPDA Redha Astrian dalam konferensi Pers di Aula Mapolda Malut, selasa (26/11/2019) mengatakan, anggota Ditresnarkoba Polda Malut mendapat informasi dari masyarakat yang menyebutkan seseorang yang dicurigai memiliki, menyimpan, menguasai, menerima serta menjadi perantara jual beli narkotika jenis ganja kering yang beralamat di Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Ternate Tengah.

“Anggota Opsnal lakukan pengintaian dan berhasil mengamankan FP alias R di belakang eks Kantor Walikota Ternate, Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan pakaian dan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) sachet kecil plastik bening berisi Narkotika jenis ganja kering dengan berat 1,09 Gram, yang disimpan di saku depan celana,” katanya.

Saat melakukan interogasi, FP mengaku membeli barang haram tersebut dari seorang honorer satpol PP kota Ternate yang berinisial KRS atau O. “Dari pengakuan FP, petugas kemudian lakukan pengembangan lagi dengan mengintai KRS di rumahnya yang berada di Kelurahan Maliaro, kemudian dilakukan penggeledahan badan dan Rumah,” ujarnya.

Dari hasil penggeledahan lanjut Adip, ditemukan barang bukti berupa 8 (delapan) linting ganja kering yang diisi dalam pembungkus rokok Marlboro merah dengan berat 3,15 Gram, 2 (dua) sachet kecil plastik bening berisi narkotika jenis ganja kering yang diisi dalam pembungkus rokok surya dengan berat 1,79 Gram, yang disimpan dalam bagasi motor milik terlapor, 1 (satu) buah kertas tembakau manis merk Narayana, 3 (tiga) pak plastik kecil warna bening, dan 1 (satu) buah Hp merk xiaomi note IV warna hitam berisi simcard.

“Keduanya ditangkap di hari yang sama yakni, Senin 18 November 2019, untuk FB pada pukul 04.45 Wit, sedangkan KRS pada 13.05 wit. Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawah ke mako Ditresnarkoba guna dilakukan proses penydikan,” tuturnya.

Kedua tersangka dijerat pasal 114 Ayat (1), Pasal 111 Ayat (1), UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Untuk diketahui, selain kedua tersangka tersebut, Ditresnarkoba Polda Malut juga menangkap seorang wiraswasta dengan inisial SB alias Y (32) dengan barang bukti dua sachet plastik sedang narkotika jenis ganja kering dengan berat 20,91 gram. (Ay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here