Menteri Ketenagakerjaan Dijadwalkan Kunker ke Malut

0
114

SOFIFI, PilarMalut.id – Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Maluku Utara berdasarkan surat nomor B.206/SJ/I/2019 sekretariat Jendral Kemenaker yang di terima Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Kepala Biro Protokoler Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Malut, Armin Zakaria saat dikonfirmasi membenarkan surat kunjungan kerja Menaker Hanif Dhakiri ke Malut pada 1-2 Februari 2019, dalam rangka membuka acara pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Ternate.

”Benar ada rencana kunjungan Menaker RI Hanif Dhakiri, tiba di Ternate pada Jumat sore, bahkan kami telah membahas kesiapan kedatangan Menakar dengan BLK Ternate, serta Dinas Ketenagakerjaan, dan instansi terkait lainnya,” katanya.

Agenda Menaker RI ke Malut di dua daerah yakni Kota Ternate dan Tidore, untuk di Ternate menteri akan buka acara latihan kerja BLK Ternate, sekaligus menyaksikan penandatangan kerjasama antara BLK Ternate dengan 12 perusahaan terkait dengan ketenagakerjaan.

sementara agenda di Tikep bertemu dengan internal pemerintah Kota Tikep sekaligus dijadwalkan menghadiri Tahlilan hari ke 40 Almarhum Herman Sikumbang korban Sunami selat Sunda.

”Agenda di Ternate membuka cara pelatihan di BLK Ternate, dan kebutulan bertepatan dengan hari ke 40 almarhum Herman, sehingga Menaker bakal datangi rumah almarhum di Tikep,” ujarnya.

Selain itu kata Armin, agenda lain Menaker di Malut yakni bertemu dengan organisasi pemuda NU di Malut. ”Selain ada agenda yang dijadwalkan, ada juga agenda lain diluar kegiatan kunker, yakni betemu dengan NU di Malut, itu diluar agenda kunker Menteri,” singkatnya. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here