Apa Itu Mastercard BCA dan Bagaimana Cara Penggunaanya

Sudah pernah mendengar tentang Mastercard BCA? Mastercard BCA merupakan salah satu jenis kartu baru yang diluncurkan oleh BCA. Jika sebelumnya ada kartu BCA Blue, kartu BCA Silver, kartu BCA Gold, dan kartu BCA Platinum. Kini sudah ada jenis kartu Mastercard BCA. Seperti namanya, kartu ini mempunyai banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan beberapa jenis kartu BCA lainnya. 

Salah satu kelebihannya adalah kemudahan transaksi di dalam maupun luar negeri. Jadi kartu ini memungkinan berbagai transaksi pembayaran maupun pembelian di luar negeri sekalipun. Hal ini juga berlaku bagi kartu debit maupun kartu kredit BCA Mastercard yang diberikan.

Lantas apa perbedaan kartu ATM BCA GPN dan Mastercard ini? Padahal kedua kartu ini sama-sama diperuntukan untuk kemudahan transaksi dimana saja? Jadi, pada kartu ATM BCA GPN sendiri GPN merupakan singkatan dari Gerbang Pembayaran Nasional. Hal in berarti kartu ATM BCA GPN hanya bisa melakukan transaksi di dalam negeri. 

Berbeda dengan kartu Mastercard yang berlaku untuk keduanya. Dalam negeri maupun luar negeri. Dengan begitu kedua jenis kartu dari BCA ini bisa memenuhi kebutuhan nasabahnya akan transaksi dalam maupun luar negeri. Jika Anda sendiri, kartu ATM mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda?

Cara Mendapatkan atau Mengupgrade ke Mastercard BCA dengan Mudah

Setelah mengetahui tentang kartu Mastercard BCA, apakah Anda jadi tertarik untuk mendapatkannya? Pilihan yang bagus! Bagi Anda yang sering bepergian di dalam maupun ke luar negeri kartu Mastercard ini memang sangat cocok untuk Anda. Maka dari itu, Anda perlu mendapatkan kartu BCA Mastercard ini secepatnya. Untuk bisa mendapatkanya, Anda bisa cek cara daftar Mastercard BCA berikut ini.

Untuk Anda yang belum menjadi nasabah BCA, Anda bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pendaftaran menjadi nasabah BCA ini bisa dilakukan dengan membuka rekening tabungan baru. Jangan lupa untuk membawa beberapa dokumen pribadi seperti KTP dan NPWP jika punya. Setelah itu, datangi kantor cabang BCA terdekat dan ambil formulir pendaftaran. Selanjutnya, datangi bagian customer service untuk membantu pembukaan rekening baru Anda. Jangan lupa untuk memilih kartu Mastercard BCA sebagai kartu ATM Anda.

Nah itulah cara membuat Mastercard BCA. Jika Anda merupakan nasabah BCA namun terlanjur menggunakan jenis kartu BCA lainnya, Anda bisa mengupgrade kartu ATM Anda tersebut. Caranya sama dengan pendaftaran. Hanya saja jangan lupa untuk membawa buku tabungan dan juga kartu ATM milik Anda. Setelah itu datangi bagian customer service kantor cabang BCA terdekat dan upgrade kartu ATM Anda. Biaya upgrade kartu ini akan berkisar mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 25.000 tergantung dari jenis kartu ATM Anda sebelumnya.

Keuntungan yang Bisa Dirasakan Pengguna Mastercard BCA

Itulah segala hal tentang kartu Mastercard BCA. Mulai dari penjelasan mengenai apa itu Mastercard BCA, perbedaan ATM BCA Mastercard dan GPN, hingga cara mendapatkanya. Bagaimana? Anda pasti jadi tertarik untuk mendapatkannya bukan? Pilihan yang bagus! Kartu Mastercard dari BCA ini memang bisa membawa banyak sekali keuntungan bagi Anda. Pertama, Anda bisa menikmati kemudahan transaksi dimanapun dan kapanpun Anda berada. Anda bisa menggunakan kartu Mastercard BCA ini bukan hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri. Dengan begitu Anda tidak perlu membawa sejumlah uang tunai. Cukup gesek kartu ATM Mastercard Anda saja! Kedua, Anda bisa mendapatkan cicilan 0% dalam waktu 12 bulan untuk setiap transaksi di luar negeri. Menguntungkan sekali bukan? Jadi Anda bisa dengan bebas melakukan transaksi di luar negeri tanpa khawatir bunga kredit yang dibebankan.

Di sisi lain, kartu debit maupun kredit Mastercard BCA juga menyediakan banyak sekali promo dari partner BCA. Promo ini seperti gratis tiket nonton XXI setiap Sabtu, promo menarik di hotel bintang 5, dan promo dari merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan BCA. Dengan begitu, di setiap transaksi yang Anda lakukan bersama kartu Mastercard BCA, Anda akan mendapatkan keuntungan di dalamnya. Maka dari itu, jangan ragu lagi untuk mendapatkan kartu Mastercard BCA di tahun 2021 ini!