Malam Ini, Gubernur Malut Kukuhkan Pengurus Sibualamo

0
177
Ketua terpilih PB Sibualamo Maluku Utara, Saifuddin Djuba

SOFIFI, PilarMalut.id – Pengurus Besar (PB) Sibualamo Maluku Utara, akan dikukuhkan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, selaku ketua dewan pembina Sibualamo, yang bertempat di Duafa Center, Kota Ternate, Jumat (15/11/2019) malam.

Ketua umum terpilih Saifuddin Djuba kepada wartawan di lokasi pengukuhan, Kamis (14/11/2019) mengatakan, hadirnya paguyuban Sibualamo akan lebih fokus pada kepentingan sosial. Kehadiran Sibualamo sedikit berbeda dengan Sibualamo Institut, yang lebih konsen pada dunia pendidikan.

“Sibualamo institut itu lebih meemgarah ke pendidikan, rencana waktu itu sebenarnya kita akan membangun atau membentuk sebuah yayasan yayasan pendidikan,” terangnya.

Menututnya, agenda utama pasca pengukuhan akan membentuk cabang-cabang Sibualamo di kabupaten/kota. Kabupaten Halsel yang menjadi cabang pertama yang akan dibentuk, bahkan dalam acara pengukuhan ini juga di undang bupati dan wali kota di sepuluh kabupaten/kota.

”Pada acara pengukuhan nanti yang akan hadir, Hein Namotemo yang akan memberikan sambutan, mewakili sesepuh dari kawasan Halmahera Utara, sementara yang mewakili sambutan dari sesepuh dari halmahera Selatan disampikan langsung Bahrain Kasuba,” ujarnya.

Sementara, ketua panitia pelaksana pengukuhan Said Banyo mengaku, persiapan pengukuhan pengurus sudah mencapai 90 persen. “Alhamdulillah persiapan sudah mantap dan insya allah aakan berjalan lancar,” ujarnya.

Said menuturkan, undangan yang disebarkan untuk pengukuhan sebanyak 600 undangan, yang terdiri dari 100 undangan VIP dan 100 undangan umum,”. (Div).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here