Lakumham DPW PKB Malut Siap Pantau Pilkada di Delapan Kabupaten dan Kota

0
57
Ketua Lakumham DPW PKB Malut, Armin Soamole

TERNATE,PilarMalut.id- Lembaga Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (Lakumham) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku Utara (Malut), menggelar rapat kordinasi membahas pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 yang berlangsung pada delapan kabupaten dan kota seluruh Malut.

Rapat kordinasi tersebut berlangsung di Kantor DPW PKB Malut Sabtu (17/08/2020), dihadiri Sekretaris DPW PKB Malut Abdul Malik Sillia, ketua Lakumham DPW PKB Malut Armin Soamole dan sekretaris Marlus Hi. Soleman, serta seluruh pengurus.

“Kami bertujuan memantau dan memastikan Pilkada Serentak yang berlangsung di delapan kabupaten dan kota di Maluku Utara ini berjalan jujur, adil, kondusif dan demokratis,” kata Ketua Lakumham PKB Malut, Armin Soamole.

Menurutnya, langkah tersebut diambil atas inisiatif dari pengurus Lakumham dan tidak tergabung dalam kerja-kerja tim pemenangan pasangan calon (Paslon) yang diusung PKB pada Pilkada Serentak 2020.

“Kami mengawasi seluruh tahapan Pilkada ini. Mulai dari mengawasi penyelenggara pemilu, pasangan calon, ataupun tim pemenangan calon. Tujuannya agar memastikan penyelenggaraan Pilkada serentak berlangsung tanpa ada kecurangan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Lakumham akan menggerakkan seluruh pengurus untuk mulai action, jika terjadi pelanggaran pada tahapan yang sedang berlangsung, pihaknya akan segera mengambil langkah proses hukum.

Selain itu lanjut dia, pihaknya akan memberikan pendampingan kepada calon kepala daerah yang diusung PKB maupun tim pemenangan, agar menghindari segala bentuk kecurangan untuk memastikan kemenangan yang diraih paslon yang diusung PKB kemenangan secara jujur, adil dan demokratis.

“Kita turun di semua kabupaten dan kota, namun kita memusatkan fokus di kota Ternate. Karena bagi kami, Ternate masuk daerah yang zona kerawanan pemilunya tinggi,” tukasnya. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here