Laga Persahabatan, Lebah Hijau Menang Tipis Dari Pilar Malut

0
58

TERNATE, PilarMalut.id – Adu Skill pada laga persahabatan antara Lebah Hijau julukan Tim Futsal DPC PKB Kota Ternate yang menjamu skuad Pilar Malut Fc berlangsung sengit. Laga yang digelar di lapangan futsal bastiong pada minggu (19/10/2019) tersebut di menangkan lebah Hijau dengan Skor tipis 7-6.

Diawal pertandingan, tim lebah hijau dibuat tak berdaya Pilar Malut Fc dengan menampilkan pola permainan tiki-taka layaknya timnas Spanyol ataupun Brasil. Terbukti baru berjalan 4 menit, pemain bernomor punggung 7 Asmul Yuben membuka goll pertama Pilar Malut Fc melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Tertinggal 0-1 dari skuad Pilar Malut Fc, Tim Lebah Hijau yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailusy mencoba melakukan perlawanan dan mencari sisi lemah sang lawan, serangan demi serangan di peragakan tim lebah Hijau bahkan Ball Position (penguasaan bola) selama hampir 7 menit berada di genggaman Muhajirin dkk. Alhasil di menit ke 13, goll balasan lebah hijau berhasil tercipta dengan memanfaatkan kesalahan pemain belakang skuad Pilar Malut, sehingga M Nur Balusy dengan sigap dan mudah merobek jala gawang yang di jaga Dival Fy, skor berubah menjadi 1-1.

Tensi permainan meningkat, kedua tim mulai memperagakan kemampuan menyerang dan bertahan hingga goll tercipta secara bergantian dari masing-masing tim. Dari tim lebah hijau M. Nur bailusy berhasil mencatat namanya di papan skor dengan menyumbang 1 goll, sementara ketua DPRD Kota Ternate Muhajjirin Bailusy menjadi bintang lapangan dengan double hattrick atau 6 goll. Sedangkan Pilar Malut Fc kembali mencipatakan gol melalui kaki Asmul Yuben, Ipoel dan Rahmat Guret.

M. Nur Bailusy dalam Keterangan Pers nya mengatakan, laga persahabatan lebah Hijau dengan skuad Pilar Malut merupakan ajang silaturahmi antara teman-teman politik dengan para kuli tinta. “Kita tidak lihat menang-kalahnya, tapi Alhamdulillah dengan kesibukan serta aktifitas teman-teman partai dan rekan-rekan wartawan kita bisa bersilaturahmi di lapangan ini sekaligus berolahraga,” katanya.

Ia mengaku, jika skuad Pilar Malut Fc merasa belum puas dengan hasil laga persahabatan ini, pihaknya masih memberikan kesempatan untuk kembali berlaga pada pekan depan. “Saya minta kepada rekan-rekan Pilar Malut agar jangan berkecil hati dengan hasil pertandingan ini, kalau mau kita main lagi minggu depan, nanti kita yang fasilitasi bila perlu kous tim kita kasih yang baru,” ujarnya.

Baca Juga : Lebah Hijau Siap Adu Skill dengan Pilar Malut

Sementara, kapten skuad Pilar Malut Dival Fy mengatakan, Pihaknya menerima kekalahan tim lantaran komposisi pemain yang dimainkan pada laga persahabatan melawan Lebah Hijau, sebagian besar merupakan pemain pelapis atau cadangan.

“Wajar kalau kita kalah karna yang bermain tadi rata-rata bukan pemain inti, bahkan rekanan atau kawan-kawan se profesi kita undang bergabung untuk main, seperti Pemred BrindoNews, Pemred Lefo dan salah satu wartawan SKH Fajar Malut, makanya kalau Lebah Hijau bertanding lagi minggu depan, kita bisa pastikan pemain-pemain inti Pilar akan kita mainkan,” singkatnya. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here